Wisata Pertanian di Mekarjati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wisata Pertanian di Mekarjati

Wisata Pertanian di Mekarjati

Written By Admin Raka on Minggu, 08 April 2018 | 17.30.00

Bupati Belum Mengiyakan Permintaan Petani Mekarjati 

KARAWANG, RAKA - Memang, belum menjadi produk kebijakan, tetapi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sudah menandaskan menjadi keharusan bagi pemerintahannya untuk mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat untuk menjadikan wilayahnya sebagai destinasi wisata pertanian.
"Saya juga tidak tahu yang menjadi keluhan dari masyarakat apa khususnya petani, tapi tadi sudah dengar keluhan mereka dan ini harus dilakukan oleh pemerintah," ujar Bupati Cellica, Jumat (6/4) disela-sela kegiatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Karawang Barat, di halaman kecamatan tersebut.
Dikatakan bupati, dirinya mengapresiasi permintaan petani tersebut karena menurut bupati memang diselenggarakan paten ini selain sebagai program pemerintah dalam hal sistem pelayanan juga menjadi wadah menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung. Apalagi diakui bupati, permintaan petani Mekarjati itupun selaras dengan program pemerintah daerah saat ini. "Kita khawatir mereka belum tahu kalau kita punya kebijakan-kebijakan statergis untuk masalah pertanian," ucap bupati.
Bupati menambahkan, pihaknya merasa senang jika masyarakat proaktif memanfaatkan paten sebagai wadah menyampaikan aspirasi. Terutama untuk lurah-lurah yang diharapkan aktif membela masyarakatnya dan sektor-sektor strategis di wilayahnya. "Saya senang dengan semua apa yang disampaikan masyarakat yang menyuarakan aspirasi, terutama lurah yang telah aktif membela masyarakatnya mempertahankan pertanian," tandas bupati.
Sebelumnya disebutkan Camat Karawang Barat Lasmi Ningrum menyampaikan aspirasi petani di wilayahnya yang disampaikan melalui Lurah Mekarjati Karta untuk menjadikan wilayahnya sebagai objek wisata pertanian di wilayah perkotaan. Alasan itu dikemukakan karena kekhawatiran lahan pertanian di wilayah itu bakal punah karena terdesak dahsyatnya pembangunan perumahaan di daerah tersebut. "Tadi kelurahan Mekarjati minta ke ibu bupati agar pertanian yang ada diwilayahnya bisa dipertahankan, dan harapannya kedepan bisa dijadikan destinasi wisata di perkotaan  Karawang," ujar Camat Lasmi.
Kata Lasmi, walaupun pihaknya belum bisa menentukan nantinya akan dibuat seperti apa kedepan wilayah Mekarjati diharapkan bisa menjadi daerah wisata. "Untuk pengembanganya kita akan cari nanti, dan kita akan siap untuk mempertahankan lahan pertanian disana," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template