Wifi Gratis Diskominfo Lemot - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wifi Gratis Diskominfo Lemot

Wifi Gratis Diskominfo Lemot

Written By Angga Praditya on Senin, 16 April 2018 | 17.30.00

KARAWANG,  RAKA - Sejak pemasangan WiFi gratis di Taman I love Karawang kini taman tersebut menjadi favorit kunjungan pelajar dan mahasiswa. Cuma sayangnya fasilitas gratis yang dipasang Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) beberapa waktu lalu itu ternyata masih lemot. 
"Masih lemot sih, tetapi lumayan bisa buat mengerjakan tugas sekolah sambil bermain" ujar Heri (16) Siswa SMAN 5 Karawang, yang mengunjung Taman I Love Karawang kepada Radar Karawang Minggu (15/4) pengunjung .
Heri mengaku amat terbantu dengan adanya WiFi gratis, selain bermanfaat bagi pelajar untuk sarana edukasi juga fasilitas itu sangat membantu dalam mencari informasi yang dibutuhkan. "Kalau menggunakan data kan nyedot pulsanya besar jadi kita manfaatkan sarana WiFi gratis ini buat mencari data," ujarnya.
Heri sendiri mengaku awalnya tahu ada wifi gratis cuma di lapangan Karangpawitan yang telah berfungsi dengan baik, ternyata di lokasi yang berdekatan dengan sekolahnyapun telah dipasang wifi gratis. "Awalnya saya di lapangan Karangpawitan tapi setelah tahu di taman ini ada jadi enak deket dengan sekolah," ujarnya.
Masih dikatakan Heri,  meskipun fasilitas yang ada masih lemot namun amat membantu terutama bagi siswa yang tidak punya uang beli paket data. Heri sendiri bukan baru pertama menikmati wifi gratis yang disediakan pemerintah, di Bandung dia juga sering menggunakan fasilitas itu. Cuma saja kalau di Bandung tidak lemot sehingga pelajar yang memanfaatkannya bisa lebih cepat pulang ke rumah. "Di Bandung juga ada wifi gratis tapi tidak lemot," ucapnya.
Sementara Arijal Efwan (16) teman Heri juga mengatakan hal sama. Fasilitas gratis itu telah membuatnya bersemangat dalam belajar. Cuma saja masih lemot, sehingga pekerjaan sekolah jadi lebih lamban selesainya. Cuma saja, Arijal mengaku asyik-asyik saja, karena disitu juga dia bisa sambil bermain. "Meskipun lelet tapi cukup baik buat sarana hiburan dan tempat belajar di media sosial," ujarnya.
Senada itu Wahyu (19) juga yang sedang menikmati wifi gratis menambahkan wifi gratis jadi salah satu alasan dia mengunjungi Taman I Love Karawang. Karena di taman itu dia bisa sambil mengerjakan tugas kampus. "Untuk mahasiswa seperti saya sangat bermanfaat, karena bisa mengakses internet gratis untuk mengerjakan tugas apalagi pas lagi minim paket data internet di handphone," kata Wahyu mahasiswa Unsika.
Wifi gratis diperuntukan untuk semua kalangan. Untuk bisa mengakses wifi gratis, hanya perlu mengaktifkan wifi tanpa harus log in ke situs dan tanpa kata sandi. Sehingga tidak perlu khawatir, semua warga Karawang bisa mengakses wifi dengan mudah setiap hari. Di Karawang sudah ada lima belas titik wifi gratis untuk masyarakat umum. Tiga diantaranya Lapangan Karangpawitan, GOR Panatayuda dan Taman I Love Karawang. Cuma saja yang masih jadi kendala memang kecepatannya. Sementara Untuk jarak bisa dibilang lumayan jauh, karena bisa diakses meski dari jarak 200 meter bahkan lebih. (apk/mg1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template