Waspada Cuaca Buruk Rawan Pohon Tumbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada Cuaca Buruk Rawan Pohon Tumbang

Waspada Cuaca Buruk Rawan Pohon Tumbang

Written By Admin Raka on Minggu, 08 April 2018 | 17.49.00

PURWAKARTA,RAKA - Cuaca buruk yang melanda di wilayah Kabupaten Purwakarta akhir-akhir ini, mengakibatkan sejumlah pohon di pusat kota Purwakarta tumbang. Tak hanya itu, hujan disertai angin kencang itupun membuat sejumlah rumah milik warga rusak serta tiang telepon roboh. Sontak arus lalu lintas sempat tersendat selama evakuasi material pepohonan tersebut berlangsung.
Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Penanggulangan Bencana Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta, Rama Adhitia Cahya mengungkapkan, insiden tersebut terjadi sedikitnya di lima titik yang berbeda dan satu titik terjadi angin puting beliung, pada Kamis (5/4) sore. "Sejumlah pohon tumbang terjadi yaitu di Jalan Kemuning, Jalan Baru dan dua lokasi di Jalan Veteran serta di halaman sekolah SMPN 7 Purwakarta. Sementara angin puting beliung terjadi di Kampung Karanglayung RT18, RW03, Kelurahan Negeri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta,” ujarnya, Jumat (6/4).
Dirinya mengatakan, selama evakuasi dibantu sejumlah intansi terkait, salah satunya anggota Polres Purwakarta. "Karena tim kita terbatas jadi dibantu oleh instansi lainnya dan warga setempat, sehingga evakuasi material pepohonan berjalan cepat," kata dia.
Sementara di hubungi terpisah,  Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, mendapat informasi peristiwa itu, pihaknya langsung terjun ke lapangan untuk evakuasi pohon tumbang dan mengatur arus lalu lintas. "Sebagian personil Satlantas kami terjunkan untuk mengurai kemacetan dan melakukan rekayasa lalulintas,"ujarnya (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template