Warga tak Sabar Nunggu Jembatan Selesai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga tak Sabar Nunggu Jembatan Selesai

Warga tak Sabar Nunggu Jembatan Selesai

Written By Angga Praditya on Minggu, 08 April 2018 | 17.43.00

PURWASARI, RAKA - Warga  Purwasari tidak sabar menunggu selesainya pembangunan jembatan menuju kantor Kecamatan Purwasari yang kini sedang tahap pembangunan. Pasalnya kehadiran jembatan tersebut bisa mempermudah warga dalam melakukan aktivitas terutama yang menggunakan kendaraan roda empat.
"Nggak sabar pengen cepet selesai jembatannya, biar nggak macet pas lagi banyak kendaraan yang lewat. Terutama kalau pakai mobil," ujar Pratama, warga Desa Purwasari, kepada Radar Karawang, Jumat (6/4).
Dia menyampaikan, akses tersebut merupakan akses utama bagi warga Purwasari. Pasalnya kantor kecamatan dan Polsek Purwasari juga melintasi jalan tersebut. Dengan demikian, setiap ada keperluan apapun yang berkaitan dengan pemerintahan dan kepolisian pasti lewat jalan itu. "Kalau yang ada di Desa Purwasari dan yang ada di sebrang jalan gede. Pasti lewat situ kalau ada urusan pemerintahan atau keamanan," bebernya.
Dia sendiri mengherankan, kenapa pembangunan jembatan tidak kunjung usai, padahal jembatan Darawolong yang awal pembangunannya hampir bersamaan saat ini sudah selesai dan sudah bisa digunakan warga untuk beraktivitas. "Lihat saja kalau pagi atau sore hari, pas jam berangkat dan pulang karyawan. Pasti macet. Soalnya nggak bisa dua mobil langsung bersebrangan. Harus satu-satu," bebernya.
Bahkan saat ini proyek tersebut terlihat sepi, tidak ada pegawai yang melakukan aktivitas untuk melanjutkan pembangunan tersebut. Kondsi tersebut membuat dirinya lebih terheran-heran kenapa ada pekerjaan yang belum selesai kemudian di tinggalkan. "kalau urusan anggaran kami nggak mau tahun yah, yang jelas sebagai warga pengen cepat selesai aja. Inikan sepi, kayak yang ditinggalkan gitu," ujarnya.
Seharusnya, tambah Pratama, ada pemberitahuan kepada warga atau minimalnya kepada pemerintahan setempat baik desa maupun kecamatan terkait perkembangan proyek tersebut. Sehingga saat ada warga yang bertanya minimal kades atau  pihak kecamatan bisa menjelaskan. "Katanya orang desa sama orang kecamatan juga nggak tahu menahu, ini gimana," ujarnya.
Sementara Ketua Komisi C DPRD Karawang Elievia Khrissiana menyampaikan, pihaknya akan mempertanyakan sejauh mana progres pembangunan yang dilakukan oleh Pemda termasuk pembangunan jembatan Purwasari. "Komisi C akan melakukan hearing dengan dinas terkait, untuk mempertanyakan sejauh mana realisasi anggaran yang sudah dilakukan," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template