Warga Plawad Diingatkan Waspada DBD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Plawad Diingatkan Waspada DBD

Warga Plawad Diingatkan Waspada DBD

Written By Angga Praditya on Senin, 02 April 2018 | 17.45.00

KARAWANG, RAKA - Banyak cara bisa dilakukan untuk melibatkan warga agar aktif dalam program kelurahan. Selain silaturahmi secara langsung ke lingkungan tempat tinggal warga, agenda kerja bakti menjadi pilihan efektif.
Hal itulah yang dilakukan pemerintah Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur, guna menggalang partisipasi warganya terhadap program-program pembangunan. "Ini salah satu program silaturahim yang dilakukan setiap minggu. Selain sebagai media silaturahim juga upaya menjaga kebersihan lingkungan di musim pancaroba ini," ujar Lurah Plawad Adi Firmansyah kepada Radar Karawang, Minggu (1/4).
Kata Adi, kegiatan yang dilakukan di Kampung Karajan RW 01, Kelurahan Plawad menjadi contoh bagi generasi muda untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan kerjabakti, selain memberikan edukasi juga dengan bekerjasama bisa menimbulkan rasa kekeluargaan yang lebih erat. "Kebersihan yang kita lakukan dimulai di pemakaman terlebih dahulu kedepannya kita akan lakukan di lokasi lainnya, ini akan rutin kita lakukan," ujarnya.
Warga sendiri, terang  Adi antusias menyambutnya karena selain menjadi ajang pertemuan kegiatan itu juga ikut menciptakan kebersihan lingkungan. Hal terpenting disini, terang Adi, secara perlahan kita mulai membiasakan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Alhamdulillah warga banyak yang ikut, saya upayakan untuk bisa hadir terus karena kebersihan merupakan tanggung jawab bersama," paparnya.
Masih dikatakan Adi, yang saat ini diketahuinya jika warga Plawad, ternyata sudah terbiasa melakukan hidup bersih dan sehat. Selama menjabat sebagai lurah setahunya diwilayahnya belum mendapatkan laporan, jika keberadaan TPS liar terlaporkan kepadanya. "Setahu saya TPS liar belum ada, kalaupun nanti ditemukan, akan diberi pengertian kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan," papar Adi.
Dilanjutkan Adi, menghadapi datangnya musim pancaroba pihaknya bekerjasama dengan puskesmas untuk mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap ancaman penyakit, terutama penyakit Demam Berdarah. "Kalau dari keterangan puskesmas, untuk saat ini harus lebih waspada karena pergantian musim ini sudah diiringi penyebaran penyakit DBD," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template