Warga Minta Halte di Jalan Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Minta Halte di Jalan Baru

Warga Minta Halte di Jalan Baru

Written By Admin Raka on Selasa, 03 April 2018 | 16.55.00

KARAWANG, RAKA - Jalan Lingkar Tanjungpura yang dikenal dengan sebutan Jalan Baru disarankan supaya dilengkapi dengan halte bus, sehingga baik penumpang maupun sopir bus tidak bingung lagi mencari tempat aman menunggu dan menaikkan penumpang.
Hal itu diungkapkan pemerhati masalah transportasi Hendy (33), Senin (2/4),selama ini dia merasa kasihan kepada calon-calon penumpang yang terpaksa menunggu di warung-warung di pinggir jalan untuk menghindari panas dan ancaman tersambar kendaraan yang melintas jika berdiri dipinggir jalan. "Calon penumpang yang akan naik dari Jalan Lingkar ini umumnya dari Karawang Barat dan Rengasdengklok. Saya kasihan melihat mereka yang kepanasan setiap kali menunggu bus," ucap Hendy yang juga pemilik warung di ruas tersebut.
Persoalannya, tambah Hendy, biasanya pemilik warung membolehkan calon penumpang berteduh jika berbelanja di warungnya, tetapi bagi yang uangnya pas-pasan terpaksa berpanas-panasan menunggu bus yang akan ditumpangi. "Mestinya pemerintah berperan untuk mengatasi ini. Paling tidak ada upaya membuatkan halte bus sebagai fasilitas keselamatan calon penumpang sebelum busnya datang," tandas Hendy.
Hendy tidak menampik setiap hari warungnya dipenuhi calon penumpang yang berteduh sambil menunggu busnya. "Kita mah sabar aja, ada yang beli disyukuri tidak juga, tidak mengapa. Jujur saja, saya kasihan saja melihat mereka yang menunggu bus dipinggir jalan sambil berpanas-panas dan terkadang sampai memerah mukanya saking panasnya," tutur Hendy.
Lanjut Hendy, jika masih dibiarkan pihaknya hanya menghawatirkan, bagi calon penumpang yang bergam mulai dari anak-anak remaja, ibu ibu yang akan berangkat ke Jakarta atau bekasi justru malah menjadi korban. "Kalau disini kan menjalankan mobilnya pada kenceng kalau tidak difasilitasi dengan halte takut saja ada laka, soalnya banyak juga anak anak," ujarnya.
Lanjut Hendy, jika saja pemerintah baik hati, dan bisa membantu dengan cepat merealisasikan adanya halte untuk masyarakat sudah dipastikan warga akan sangat mengapresiasi. "Coba pemda suruh aja petugas meninjau kesini supaya tahu kondisinya bagaimana," ucapnya.
Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryugo ketika dihubungi via ponsel menyampaikan, phaknya sejauh ini belum mendengar adanya hal yang dilakukan masyarakat sekitar terutam yang ada di depan kantor Kecamatan Karawang Barat menaik dan menurunkan penumpang dari Bus. Kendati begitu Arief berjanji akan mendorong persoalan itu. "Jalan Baru kan jalan nasional kami coba komunikasikan dengan Kementerian Perhubungan," ucap Arief. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template