Wakili Purwakarta di Tingkat Provinsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wakili Purwakarta di Tingkat Provinsi

Wakili Purwakarta di Tingkat Provinsi

Written By Admin Raka on Senin, 30 April 2018 | 15.00.00

Pemenang Lomba Gugus PAUD dan Kelembagaan

PURWAKARTA, RAKA - Lomba gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan lembaga PAUD berprestasi selesai dilaksanakan. Hasilnya, Gugus III Mangga Bungursari berjasil menjadi juara lomba gugus dan TK Tunas Bukit Indah Bungursari juara I kelembagaan.

Ketua panitia yang juga Kasi Kelembagaan Bidang PAUD Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Eka Chandra mengatakan, lomba gugus dan lembaga PAUD berprestasi bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan lembaga PAUD dalam pembelajaran anak usia dini menjadi anak yang cerdas, sehat dan ceria. Penilaian ini juga sekaligus untuk pembinaan terhadap gugus dan lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Purwakarta. "Kriteria dalam penilaian tersebut, meliputi manajemen, kegiatan belajar mengajar dan imbas, hubungan dengan masyarakat dan orang tua, sarana dan prasarana pendukung yang bermuara pada pendidikan karakter anak itu sendiri," terang Eka, saat dikonfirmasi wartawan.

Ia berujar, Lomba gugus dan lembaga PAUD  tingkat kabupaten dilaksanakan mulai mulai 6 Maret 2018 sampai 3 April 2018 dengan melibatkan tim juri sebanyak 5 orang. "Pemenang dalam lomba tingkat Kabupaten Purwakarta ini secara otomatis akan mewakili untuk lomba gugus dan lembaga PAUD berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat," jelasnya.

Adapun, tambah ia, hasil penilaian lomba gugus PAUD dan kelembagaannya, tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Nomor: 421.10/994/Paud Dikmas/2018 tanggal 17 April 2018. "Untuk gugus PAUD peringkat pertama diraih oleh Gugus III Mangga Bungursari, peringkat kedua, Gugus Cempaka I dan peringkat ketiga, Gugus Cut Nyak Dien Purwakarta," imbuhnya.

Selanjutnya ia mengatakan, untuk juara kelembagaan taman kanak-kanak diraih oleh TK Tunas Bukit Indah Bungursari, peringkat kedua, TK Campaka Indah Kecamatan Campaka, serta juara ketiga, TK Mutiara Insani, Kecamatan Purwakarta. "Untuk juara Kelompok Bermain (Kober) diraih oleh KB Ali Hamdan, Kecamatan Babakan Cikao, peringkat kedua oleh KB Kenanga Kecamatan Pasawahan, serta KB Nurul Muna, Kecamatan Bojong," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template