Wadah Mengabdi pada Masyarakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wadah Mengabdi pada Masyarakat

Wadah Mengabdi pada Masyarakat

Written By Admin Raka on Senin, 30 April 2018 | 18.15.00

KARAWANG, RAKA - Selain dapat meningkatkan kualitas diri, praktik kebidanan komunitas merupakan tempat beribadah, karena ilmu yang didapatkan di kampus bisa realisasikan kepada masyarakat langsung. Hal itu yang membuat sejumlah mahasiswa tingkat III semester VI Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung Prodi Kebidanan Karawang akan menjalani kegiatan tersebut dengan maksimal.

"Praktik komunitas kebidanan ini merupakan tempat para mahasiswa yang ada di kampus kami, untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan," ujar Widia Estri Larasati, mahasiswa tingkat III Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung, prodi studi Kebidanan Karawang, kepada Radar Karawang beberapa hari lalu.

Ia menambahkan, dalam kegiatan itu, para mahasiswa semester VI ditempatkan di Desa Wanakerta selama 15 hari untuk melakukan riset dan mengabdikan ilmunya kepada masyarakat yangg ada wiliyah tersebut. "Di tempat ini, kami melakukan pendidikan dan pembelajaran dalam bentuk teori dan praktik," katanya.

Dengan demikian, maka kualitas diri akan semakin bertambah serta dapat melakukan berbuat kepada orang lain. Sehingga calon bidan tersebut, kelak bisa menjadi bidan yang profesional. "Bukan hanya meningkatkan disiplin ilmu saya, tapi bisa membatu dalam meningkatkan kesehatan, sehingga kelak bisa dijadikan bekal untuk menatap masa depan yang carah," ungkapnya.

Peserta lainnya, Nurfitriani mengaku, akan melakukan proses praktik komunitas kebidanan dengan maksimal, agar manfaat yang didapatkan akan semakin banyak, sehingga kelak bisa menjadi bidan profesional. "Aku akan bersungguh-sungguh dalam mengikuti praktek ini, soalnya bukan hanya wawasan aja yang bertambah, nilai amalpun akan semakin bertambah, karena ilmu yang didapatkan di kampus bisa di aplikasikan di tempat ini," akunya.

Dia berpesan, kepada semua peserta untuk bisa maksimal dalam mengikuti proses praktik komunitas bidan, karena banyak manfaat yang akan didapatkan, sehingga ilmu yang didapatkan bisa dijadikan bekal kelak untuk menatap masa depan cerah. "Aku harap sih, semua mahasiawa yang mengikuti kegiatan ini, bisa bisa menjalankan prosesnya dengan utuh, agar bisa lulus dengan nilai memuaskan, serta dapat memudahkan dalam mencapai impian hidup," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template