USBN tak Perlu Gugup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » USBN tak Perlu Gugup

USBN tak Perlu Gugup

Written By Admin Raka on Rabu, 11 April 2018 | 18.30.00

Asal Ada Persiapan

KARAWANG, RAKA - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa gugup dan tegang dalam mengerjakan soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Salah satunya dengan giat belajar, seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kotabaru.
"Alhmdulillah, tidak ada rasa gugup dan tegang pada saat mengikuti USBN di sekolah, Aku mah lancar-lancar-lancar aja," ujar Ilmi Rizkya Sairin, siswa kelas IX B SMPN 4 Kotabaru, kepada Radar Karawang, Selasa (10/4) kemarin.
Menurutnya, hal yang membuat dia percaya diri dalam mengerjakan soal USBN, karena sebelum pelaksanaan tiba, siswi kelas IX B itu selalu giat belajar. Dengan demikian, maka wawasan akan semakin bertambah, sehingga dapat dijadikan bekal dalam berbagai persolaan. "Kalau udah tahu ilmunya mah, kita akan mudah dalam mengerjakan sesuatu, begitupun dengan soal USBN ini," katanya.
Ia berharap, proses yang tengah dilakukannya itu bisa sesuai dengan apa yang diinginkannya. Dengan demikian, nantinya dia akan bisa membahagiakan kedua orang tuanya. "Saya harap sih bisa mendapatkan nilai yang bagus, supaya orang yang ada disekitar aku bisa bahagia, khususnya bapak dan ibu aku," harapnya.
Hal senada dengan siswa lainnya, Nisriana Icha, siswi kelas IX G SMPN 4 Kotabaru mengatakan, tidak ada rasa tegang dan gugup dalam mengerjakan soal USBN. Karena sebelum pelaksanaan tiba, dia selalu giat belajar dan meminta doa orang tua. "Dari jauh-jauh mula, aku sudah mempersipakan diri dalam menghadai USBN, makanya dalam pelaksanaannya aku bisa dengan lancar mengerjakan soalnya," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template