UPTD SKB Belum Terakreditasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPTD SKB Belum Terakreditasi

UPTD SKB Belum Terakreditasi

Written By Admin Raka on Rabu, 25 April 2018 | 17.29.00

Tidak Bisa Selenggarakan Ujian Paket C

PURWAKARTA, RAKA - Unit Pembantu Teknis Dinas (UPTD) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang terletak di Jalan Purnawarman Selatan, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, tidak akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk paket C yang dijadwalkan Mei mendatang.
Muhamad Maman Somantri, Staf Fungsional Umum mengatakan, UPTD SKB tidak bisa melaksanakan ujian karena statusnya belum terakreditasi. "UPTD SKB belum bisa melaksanakam ujian karena belum terakreditasi, dan masih proses untuk jadi satuan pendidikan," terang Maman, saat dikonfirmasi wartawan.
Ia juga mengatakan, untuk kewenangan SKB menjadi satuan pendidikan, merupakan kewenangan bupati. "Dari informasi sudah ada perbupnya, untuk rinciannya kurang begitu faham, masih menunggu. Setelah izin perbup baru ke akreditasi dan prosesnya lumayan lama," tandas ia.
Selanjutnya ia mengatakan, untuk pelaksanaan ujian akan digabung dengan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Binas Asih yang berada di Kecamatan Cibatu. "Di Purwakarta hanya 3 PKBM yang dapat melaksanakan ujian, diantaranya PKBM Pelita Kecamatan Purwakarta, PKBM Bina Warga Kecamatan Tegalwaru dan PKBM Bina Asih Kecamatan Cibatu," jelasnya.
Diketahui, jumlah peserta yang akan mengikuti ujian paket c dari UPTD SKB berjumlah 30 orang dan sudah mengikuti simulasi UNBK dan USBN.
Sementara, Wulan Guritno, salah satu peserta ujian Paket C, mengaku sudah siap untuk mengikuti ujian. "Persiapannya belajar dari ujian dan ikut simulasi UNBK, jadi bisa adaptasi, kan kelas reguler sering belajar komputer," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template