UPTD Puskemas Plered Mangkrak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPTD Puskemas Plered Mangkrak

UPTD Puskemas Plered Mangkrak

Written By Admin Raka on Rabu, 25 April 2018 | 17.24.00

Pejabat Bupati: Target Mei Bisa Digunakan 

PURWAKARTA,RAKA- Pejabat Bupati Purwakarta M Taufik Budi Satoso, meninjau bangunan kantor UPTD Puskesmas Plered. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui kedala belum operasikanya kantor yang telah dibangun sejak 2015 lalu tersebut.
"Setelah kita tinjau secara langsung ternyata masih belum sepenuhnya selesai, ada beberapa ruangan seperti WC umum untuk pasien serta area parkir kurang memadai," kata M Taufik didamping sejumlah pejabat Pemkab Purwakarta, Selasa (24/4).
M Taufik, mengatakan kebutuhan layanan masyarakat Kecamatan Plered sudah sangat besar, sementara ruangan di puskesmas yang lama sudah perlu untuk diperbaiki. "Jadi ini sudah menjadi kebutuhan untuk puskesmas ini secepatnya di gunakan, dimana kita harus mengoptimalisasikan ruangan yang ada jangan sampai pelayanan masyarakat terhabat,'' ujarnya.
Dirinya menargetkan pada akhir Mei 2018 banguanan baru tersebut sudah bisa digunakan, mengingat kantor puskesmas yang digunakan saat ini kurang memadai untuk menampung pasien yang datang. "Dalam waktu dekat kita akan memanggil semua pihak yang terlibat untuk dimintai pertanggung jawabanya terkait bangunan ini," ujarnya.
Sementara di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Plered Kusnandar mengatakan, saat ini ruangan kantor puskesmas yang tersedia sudah tidak layak untuk di tempati."Dalam satu hari pasien yang datang sekitar 200 orang, sedangkan ruang kita terkedala ruangan untuk antrean pasien," keluhnya.
Sekedar diketahui, bangunan dua lantai bekas kantor UPTD Puskemas Plered yang berlokasi di Jalan Warungkandang, hingga kini belum juga difungsikan. Padahal proses pembangunan yang dilakukan pada 2015 lalu itu sudah hampir selesai. Namun kini dibiarkan terbengkalai dengan kondisi tak terawat.(gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template