UNBK SMAN 3 Purwakarta Dibagi 2 Sesi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UNBK SMAN 3 Purwakarta Dibagi 2 Sesi

UNBK SMAN 3 Purwakarta Dibagi 2 Sesi

Written By Angga Praditya on Selasa, 10 April 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dihelat selama 4 hari kedepan. SMAN 3 Purwakarta, membagi UNBK ini menjadi dua sesi yang diikuti 366 peserta.
Kepala SMAN 3 Purwakarta, Wawan Rahwan mengatakan pelajar yang mengikuti UNBK di sekolahnya tahun ini sebanyak 366 peserta terbagi dalam 5 ruangan. Masing-masing ruangan diisi oleh  40 peserta. “UNBK di sekolah kami setiap harinya dibagi menjadi 2 sesi dan untuk persiapannya kita sudah maksimal,” terang  Wawan.
Sementara Wakil Kepala sekolah SMAN 3 Bidang Humas Zainal Aripin mengatakan, untuk kendala pelaksanaan UNBK tidak ada. "Kita sudah bekerja sama dengan PLN kalau ada pemutusan mendadak, karena kita tak menyiapkan Genset apabila listrik mati," terangnya.
Dia juga berharap, selama proses UNBK tidak ada mati listrik yang dapat menganggu jalannya ujian. "Sudah dijamin gak ada pemutusan listrik oleh PLN karena UNBK adalah program nasional," paparnya.
Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Purwakarta Encah Komariah mengatakan, peserta UNBK berasal dari 22 sekolah di Kabupaten Purwakarta. 17 sekolah diantaranya adalah sekolah negeri dan lima sekolah lainnya swasta. Dari 22 sekolah itu, menurut Encah tidak seluruhnya menggelar UNBK mandiri. Pasalnya ada satu sekolah yang masih menumpang untuk menggelar UNBK. “Ada satu sekolah yang ikut UNBK ke sekolah lain,” paparnya.
Untuk mata pelajaran yang di ujiankan, lanjut dia, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran tambahan jurusan IPA yakni, Biologi,  Fisika dan Kimia. Sementara jurusan IPS Geografi, Sosiologi serta Ekonomi. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template