UNBK Beres Giliran Ujian Pesantren - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UNBK Beres Giliran Ujian Pesantren

UNBK Beres Giliran Ujian Pesantren

Written By Angga Praditya on Jumat, 13 April 2018 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Setelah melaksanakan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Manar harus mengikuti ujian lain yaitu ujian kepesantrenan dan pembuatan karya tulis ilmiah.
Kepala MA Al Manar Insan Faozi mengatakan, jika di sekolah lain UNBK menjadi ujian akhir yang harus ditempuh, di Al Manar para siswa harus mengikuti dulu ujian kepesantrenan dan pembuatan karya tulis ilmiah setelah mengikuti tahapan UNBK. "Karena MA Al Manar di bawah naungan ormas Persatuan Islam, maka ada ujian kepesantrenan yakni mengujikan pelajaran bermuatan lokal," terang Insan, kepada Radar Karawang, Kamis (12/4).
Ia juga mengatakan, untuk ujian pesantren akan diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 14-18 April medatang. "Setelah itu siswa diberi waktu satu bulan untuk membuat karya tulis ilmiah untuk membuat karya literasi, sambil menunggu hasil dari kementrian pendidikan pusat," terang dia.
Salah satu siswi MA Al Manar, Fitria Fahrani Fansuri (18), kelas 12 jurusan IPS mengatakan, setelah mengikuti UNBK merasa tenang. "Lumayan tenang, tapi masih ada ujian yang harus ditempuh yakni ujian pesantren dan pembuatan karya tulis ilmiah, lega sih tapi belum terlalu lega juga, untuk hasilnya tetap optimis sambil berdoa yang terbaik," terang dia.
Hal senada juga disampaikan siswi lainnya, Rina Zahratunnisa, siswi jurusan IPA yang merasa bahagia setelah melewati tahapan UNBK. "Sudah selesai ujian tapi rasa senangnya kurang full, karena ada ujian lain yang harus dilewati," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template