Ultah ke-68, Satpol PP Punya Semangat Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ultah ke-68, Satpol PP Punya Semangat Baru

Ultah ke-68, Satpol PP Punya Semangat Baru

Written By Admin Raka on Selasa, 17 April 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Peringatan hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-68 dan Satlinmas ke-56 di Kabupaten Karawang, tampaknya menjadi semangat baru pasukan penegak peraturan daerah itu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Momen kali ini terasa lebih istimewa karena dihadiri perwakilan Satpol PP dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat. "Maskud peringatan ini sebegai wujud semangat untuk menyamakan pola, sikap dan tindakan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindung Masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Karawang," ujar Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karawang Maksum Hambali kepada Radar Karawang, usai pelaksanaan kegiatan di Plaza Pemkab Karawang, Senin (16/4).
Kata Hambali, kegiatan tersebut dilakukan merujuk Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 005/949/BAK tertanggal 12 Februari 2018 tentang Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP Ke-68 dan Satlinmas ke-56 tahun 2018. "Tema kegiatan ini, Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal pilkada serentak tahun 2018," ujarnya.
Yang membuat spesial, HUT Satpol PP tahun ini diikuti hampir semua lapisan masyarakat. Selain diikuti oleh anggota Satpol PP Kabupaten Karawang, Satpol PP tingkat kecamatan, anggota Linmas kecamatan, diikuti pula oleh personel Polres Karawang, Kodim 0604 Karawang, Yonif Linud 305 Karawang, Sub Denpom III Karawang, Dinas Perhubungan, Satuan Tugas BPBD Karawang, Pemadam Kebakaran, Pramuka, serta pelajar.
"Hadir juga dari kepala Satpol PP Kabupaten Tengerang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Purwakarta, Subang dan Kota Cimahi. Dan Alhamdulillah dari Kota Bogor membawa pasukan Satpol PP perempuan," ujarnya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, sebagai petugas penegak peraturan daerah, Satpol PP harus meningkatkan lagi kinerjanya, karena tugas dan fungsinya sebagai abdi negara yang melaksanakan penegakkan perturan daerah. Dia berharap, ada kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya dalam bertindak. "Harapan besar saya, Satpol PP dengan dinas lain harus mem-follow up permasalahan yang ada. Contohnya soal Pasar Cikampek, sehingga akhirnya menjadi prestasi," ujarnya.
Lanjut Cellica, selain Satpol PP, ada juga Linmas. Setiap kali turun ke lapangan, menurutnya Linmas pasti ada di tengah-tengah masyarakat. Maka ke depan kesejahteraannya pun harus ditingkatkan sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki. "Ini akan jadi perhatian yang serius. Koordinasi dengan instansi terkait, contohnya dengan polres dan lainnya itu harus guyub. Sehingga outputnya Karawang bisa tertib dengan penegakan peraturan daerah yang berjalan dengan baik," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template