Ucap Janji Mahasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ucap Janji Mahasiswa

Ucap Janji Mahasiswa

Written By Admin Raka on Kamis, 12 April 2018 | 17.00.00

Sebelum Praktik di Rumah Sakit

KARAWANG, RAKA - Prodi Kebidanan Karawang Poltekes Kemenkes RI Bandung melaksanakan Ucap Janji Mahasiswa angkatan XXV tingkat 1 semester 2, Rabu (11/4) kemarin, di gedung serba guna kampus tersebut. Hal itu bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa yang akan menjalani praktik keterampilan kebidanan dasar, sehingga pada saat pelaksanaan mereka dapat menjalankan tugas sebagai bidan. Dengan demikian, maka dapat meningkatkan soft skill, sikap, dan mempuyai rasa tanggung jawab.
Direktur Poltekkes Kemenkes RI Bandung Dr Ir H R Osman Syarief, MKM mengatakan, ucap janji merupakan kegiatan seremonial yang dilakukan mahasiswa kebidanan setelah mengikuti kegiatan perkuliahan selama 2 semester, agar pada saat terjun dalam praktik lapangan para siswa dapat menjalankan tugasnya sebagai bidan. "Ucap janji ini merupakan langkah awal mahasiswa yang akan menjalani praktik keterampilan kebidanan dasar," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (11/4) kemarin.
Ia menambahkan, sebanyak 68 mahasiswa prodi kebidananan Karawang akan ditempatkan di rumah sakit yang ada di Kabupaten Karawang untuk melakoni praktik lapangan. "Para mahasiswa yang telah melakukan ucap janji akan kami berangkat ke RSUD Karawang untuk mengikuti praktik selama 3 minggu. Pelaksanaan itu akan dimulai dari tanggal 21 Mei sampai 9 Juni 2018," katanya.
Ia berharap, jangan jadikan ucap janji itu sebatas seromonial, akan tetapi harus diimplementasikan oleh setiap mahasiswa yang akan menjalani praktik lapangan. Selain itu, pihak orang tua harus mendukung anaknya, agar pada pelaksanaan itu bisa berjalan dengan lancar, sehingga dapat meningkatkan soft skill, mengubah sikap ke arah yang lebih baik, serta mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi. Dengan demikian, maka dapat memudahkan dalam mencapai cita-cita yang inginkan oleh setiap mahasiswa. "Saya harap, dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dalan disiplin ilmu kampusnya," harapnya.
Sementara itu, Kaprodi Kebidanan Karawang Dr, Jundra Darwanty, SST. M.Pd berpesan, pada saat praktik lapangan, para mahasiswa tingkat 1 semester 2, harus mampu mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat dalam bangku perkuliahan, sehingga mereka bisa mencapai nilai yang memuskan. "Saya harap, ilmu yang didapatkan di kampus bisa di raalisasikan pada saat praktek lapangan nanti, serta harus disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template