UBP Menggelar Japan Center - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UBP Menggelar Japan Center

UBP Menggelar Japan Center

Written By Admin Raka on Rabu, 25 April 2018 | 17.47.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Universitas Buana Perjuangan (UBP) menyelenggarakan Japan Center, Selasa (24/4). Kegiatan berlangsung di Kampus UBP ini langsung dihadiri
dosen Kibi University Profesor Matsubara Takashi dan perwakilan Yayasan Junsei Edocational Institution Matoba Yoshito dan Yokohata Shigeki.
Selain itu, acara ini juga dimeriahkan kegiatan costum and play (cosplay) yang pesertanya siswa SMA di Karawang dan bazar yang dibuat oleh mahasiswa UBP untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa. Semua informasi dan budaya mengenai Jepang diperkenalkan dalam kegiatan tersebut. "UBP melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri, salah satunya Jepang dan membuat acara Japan Center," ucap Rektor UBP, Dr H Dedi Mulyadi, SE, MM.
Dikatakan Dedi, tujuan utama diadakannya acara guna mencapai visi UBP untuk menjadi perguruan tinggi yang berdaya saing dan berwawasan internasional. Saat ini sudah ada sepuluh mahasiswa UBP yang dibawa ke Jepang dan kuliah di Kibi University. Untuk mahasiswa UBP yang ingin kuliah di lima perguruan tinggi Jepang dibawah yayasan Junsei Educational Institution (JEI) sangat dipersilahkan, dengan syarat mahir berbahasa Jepang dan memiliki prestasi yang bagus.
Untuk mahasiswa semester 4 ke atas bisa melanjutkan semester selanjutnya di Jepang. Ketika lulus, mahasiswa yang kuliah di Jepang akan mendapatkan dua ijazah, yakni dari kampus di Jepang dan dari UBP. Sementara untuk biaya beasiswa ke luar negeri, terang rektor Dedi, UBP bekerja sama dengan Bupati Karawang. "Biaya beasiswanya
sekitar 2,5 miliar untuk dibagikan kepada masing-masing mahasiswa," ucap rektor.
Selain itu, terang rektor, UBP juga akan membuat kantor urusan luar negeri. Karena rencananya UBP akan membuat kerjasama juga ke Malaysia, Inggris dan Kanada. Kampus UBP juga berharap mahasiswa Jepang untuk datang ke UBP dalam waktu yang lama dan ikut belajar bersama. (mg1/ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template