UBP Gelar Workshop Nasional Penulisan Artikel Ilmiah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UBP Gelar Workshop Nasional Penulisan Artikel Ilmiah

UBP Gelar Workshop Nasional Penulisan Artikel Ilmiah

Written By Admin Raka on Minggu, 22 April 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang sukses menyelenggarakan Workshop Nasional Penulisan Artikel Ilmiah Internasional. Kegiatan yang digelar selama 2 hari pada tanggal 6-7 April itu diadakan di Brits Hotel Karawang dengan diikuti 49 peserta dari 15 universitas / perguruan tinggi yang ada di Indonesia.
Ketua Pelaksana Hanny Hikmayanti Handayani,M.Kom menyampaikan, Workshop ini merupakan kerjasama antara APTIKOM Pusat dan APTIKOM Provinsi Jawa Barat dengan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer UBP Karawang. Sedangkan dalam pembukaan dihadiri oleh Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Ir. Eddy Jusuf Sp, M.Si, M.Kom Ketua Aptikom Provinsi Jawa Barat, Solikin, ST., MT Direktur Eksekutif Aptikom Pusat, Prof. Ir. Teddy Mantoro, MSc., PhD sebagai narasumber, Dr. Achmad Nizar Hidayanto, M.Kom sebagai narasumber, dan Ir. Media Anugrah Ayu, MSc., PhD juga narasumber. "Jumlah keseluruhan peserta 49 orang dari 15 perguruan tinggi yang ada di Indonesia," ujarnya.
Sedangkan rincian pesertanya, tambah Hanny, dari UBP Karawang 22 orang, Universitas Pakuan, Bogor 4 orang, STT Wastukencana 4 orang, STMIK Widuri Jakarta 3 orang, Universitas Pasundan Bandung  3 orang, Universitas Kuningan 2 orang, STMIK IKMI Cirebon 2 orang, STMIK Rosma Karawang 2 orang, STMIK Amik Riau 1 orang, STMIK DCI Tasikmalaya 1 orang, STMIK Raharja Tangerang 1 orang, Universitas Suryakancana 1 orang, Universitas Muhammadiyah 1 orang, STMIK Bina Insani Bekasi 1 orang dan STT Bandung 1 orang. "Kegiatan workshop diawali dengan penyampaian materi  oleh 3 orang narasumber yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam Jurnal Internasional," bebernya.
Setelah mendapatkan pemaparan materi dari para narasumber, peserta workshop kemudian dibagi menjadi 3 kelompok dan mendapatkan coaching klinik dan review paper yang sudah dipersiapkan oleh para peserta sebelumnya. "Kegiatan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah diakhiri dengan seluruh peserta melakukan submit paper secara serentak pada website ICIC 2018," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template