Tuak dan Ciu Lebih Berbahaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tuak dan Ciu Lebih Berbahaya

Tuak dan Ciu Lebih Berbahaya

Written By Angga Praditya on Kamis, 12 April 2018 | 11.00.00

5 Pedagang Miras Ditangkap

PURWAKARTA,RAKA - Jajaran Kepolisian Polres Purwakarta berhasil mengamankan 689 botol berisi ciu dan minuman keras. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan satu jerigen besar minuman berisi tuak. Minuman beralkohol tersebut, dijual di sejumlah kios jamu yang tersebar di Kecamatan Bungursari, Babakan Cikao serta Kecamatan Plered.
Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, saat ini minuman keras sedang menjadi soroton. Sebab, diberbagai daerah di Jakarta maupun Jabar, sudah banyak yang menjadi korban akibat miras oplosan. Karena itu, untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya berupaya meningkatkan razia miras ke sejumlah kios jamu serta lokasi yang diduga menjadi gudang penyimpanan minuman tersebut. "Ratusan miras yang sudah kita sita ini, merupakan hasil razia dalam beberapa hari terakhir," ujar Kapolres, saat jumpa pers di aula kantor Polres Purwakarta.
Dari 689 botol tersebut, 170 botol di antaranya berisi miras jenis ciu. Sisanya, merupakan miras berbagai merek. Serta satu jerigen besar tuak. Dari berbagai minuman ini, lanjut Twedi, yang paling diwaspadai itu jenis ciu dan tuak. Mengingat, dalam botol maupun jerigen miras itu, tidak tercantum komposisi serta kadar alkoholnya. Tak hanya itu, polisi juga berhasil mengagalkan transaksi narkoba jenis sabu seberat sekitar 4,10 gram dari lima tersangka. "Kelima tersangka itu ditangkap dari 4 TKP berbeda dan satu diantaranya perempuan," kata dia.
Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, ada lima tersangka atas kasus penjualan miras ini. Masing-masing, MP (22), ZA (22), SN (43), GTO (40) dan BI (24). Mereka menjual miras tanpa izin. Pasal yang disangkakan yaitu Pasal 31 Perda No 12/2009. "Dan untuk tersangka narkotika yakni, NI (20), IS (29), MAA (30), RG (35) dan HB (30)," ujar dia.
Ia mengatakan, untuk mengantisipasi peredaran miras dan narkotika pihaknya akan terus mengintensifkan razia. "Razia akan kita lakukan setiap hari," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template