Truk Tronton Muncul Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Tronton Muncul Lagi

Truk Tronton Muncul Lagi

Written By Admin Raka on Rabu, 25 April 2018 | 17.40.00

Seminggu Menghilang dari Jalan Badami Loji

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Setelah sepekan tidak terlihat beroperasi, Selasa (24/4) truk tronton berkapasitas besar itu muncul lagi di Jalan Raya Badami Loji, persisnya di perlintasan jalan utama Telukjambe Barat. Keruan saja hal itu pun menuai protes, baik pengendara motor maupun mobil karena mengakibatkan kemacetan.
"Saya pikir sudah tidak ada lagi truk-truk besar beroperasi. Ternyata masih ada. Padahal sudah seminggu ini truk itu tidak terlihat melintas di jalur selatan Karawang," ucap Nandang (35) Warga Kampung Kaligandu, Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat.
Dituturkan Nandang, kehadiran truk tronton itu selalu mengakibatkan antrean panjang kendaraan karena harus manahan laju kendaraannya menunggu truk melintas. "Badan truk cukup lebar kadang menyebabkan antrean karena dari arah berlawanan terpaksa meminggirkan kendaraannya sampai truk melintas," tambah Nandang.
Sementara, tambah Nandang, Dinas Perhubungan terkesan mendiamkan hal itu. "Meski berlangsung setiap hari namun Dinas Perhubungan diam saja.  Seharusnya mereka peka terhadap aktifitas kendaraan tersebut," tandasnya.
Hal senada dikatakan Wahyudin (38) sopir pickup yang melintas dari arah Bobojong, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Menurut dia truk tronton itu seharusnya menggunakan akses khusus sehingga tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan yang lain. "Mending kalau cuma satu truk tapi terkadang konvoi. Mereka tidak pernah memberi kesempatan kepada kendaraan kecil untuk melintask," jelasnya saat terjebak macet.
Sementara tokoh masyarakat Desa Wanajaya H. Imam (54) mengatakan sudah seharusnya pemerintah membuat peraturan serius agar jalan selatan Karawang tidak menjadi perlintasan truk-truk besar. "Jalan di wilayah selatan itu merupakan jalan penghubung antar kabupaten. Lebar jalan dan peruntukannya, belum layak dilintasi kendaraan besar," ucapnya.
Makanya dirinya berharap dinas perhubungan kembali melakukan sosialisasi untuk menegaskan kembali peruntukan jalan Badami Loji. "Menurut saya perlu ada pemantauan yang cukup serius, jadi jangan sampai karena terkesan didiamkan peruntukan jalannya jadi terlupakan," tandas nya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template