Truk Pasir Kandas di Jalan Pasirputih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Pasir Kandas di Jalan Pasirputih

Truk Pasir Kandas di Jalan Pasirputih

Written By Admin Raka on Senin, 16 April 2018 | 19.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Jika mengendarai truk dengan muatan berat jangan coba-coba melintasi jalur Dusun Lobang - Pasirputih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon kalau ingin kendaraannya terguling. Seperti dialami Truk F 9170 WA, kendaraan itu terjebak di jalan berkeroak hingga tidak bisa bergerak sama sekali.
"Sudah hapal sih jalannya kurang bagus, tapi ya mau akses mana lagi, mengangkut pasir dan material warga ini jalan satu-satunya," ucap Iip (36) sopir truk yang terpaksa truk setelah truknya terjebak di keroakan jalan.
Akibat mengangkut pasir itu sebutnya, ia harus membongkar setengah dari pasir yang sudah dimuat dalam truk, itu dilakukan demi memperingan gas mobil saat melaju, sebab saat muatan lebih dari 3 ton pasir sudah di gerobak truk. Beruntung, beberapa warga ikut serta membantu truknya ini untuk diangkat, sampai akhirnya lebih dari 1 jam, truk baru bisa diangkat. "Lebih dari satu jam mengangkat, baru bisa dilakukan," ungkapnya.
Kades Sukajaya Abdul Gofur mengatakan, kondisi jalan poros saat ini semakin rusak. Ia tahu realisasi akan diwujudkan tahun ini oleh Pemkab, namun saat ini kondisinya amat parah. Bahkan, truk yang terjebak menyita banyak perhatian warga, hingga kesulitan bergerak. Bukan saja di musim hujan yang becek dan penuh kubangan, tetapi juga musim panas, lubang yang curam tak bisa dihindari truk hingga akhirnya terpesosok. "Pegawai desa dan warga cukup lama juga berusaha untuk mengangkat mobil truk yang nyaris terbalik," katanya.
Gofur menambahkan, kalau musim kemarau saja mobil sampai nyaris terguling, bisa dibayangkan jika musim hujan. Untuk itu, ia berharap pengadaan pengerasan bisa lebih dulu datang sebelum direalisasikan pengecoran jalan sekitar 600 meter tersebut. Itu untuk mengantisipasi jalanan yang berlubang sangat curam. Apalagi akses ini merupakan akses jalan ke Pasirputih dimana para nelayan menganggap akses ini penting untuk aktifiktas ekonomi, perdagangan, pendidikan bahkan pertanian. "Kalau begitu keadaannya, kita inginkan ada pengerasan terlebih dahulu, lubangnya juga sudah sangat curam," ucapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template