TPS Liar Depan SMKN 1 Cikampek Dipagar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TPS Liar Depan SMKN 1 Cikampek Dipagar

TPS Liar Depan SMKN 1 Cikampek Dipagar

Written By Admin Raka on Rabu, 11 April 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Akhirnya, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang  berlokasi di Jalan masuk SMKN 1 Cikampek ditindak lanjuti oleh Pemerintahan Desa Cikampek Barat.  Hal itu terlihat dengan melakukan pemagaran seluruh lahan yang dipenuhi sampah yang sudah banyak dikeluhkan warga itu terutama warga sekolah.
Siswa kelas XII SMKN 1 Cikampek, Firgiawansyah Sulaeman yang baru usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) itu membenarkan, saat ini marak perbincangan terkait keluhan dengan keberadaan tumpukan sampah yang tidak jauh dari lingkungan sekolah tersebut. Tapi belum lama ini sudah dilakukan pemagaran diseluruh lahan yang jadi TPS liar itu. "Iya udah dipagar sama orang desa, kalau tidak salah dua minggu yang lalu pemagarannya," ungkapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (10/4).
Sementara itu, Kepala Desa Cikampek Barat H AA Nandang Heryanto membenarkan, pemagaran dilakukan di lokasi TPS liar yang berada tidak jauh dari lingkungan SMKN 1 Cikampek. Hal itu agar tidak ada lagi pembuangan sampah kelahan tersebut. "Masalah pemagaran ini intruksi keputusan desa dan semua pihak karena keberadaan TPS liar tersebut tidak ada izin. Jadi sangat menggangu sekali lingkungan," katanya.
Adapun untuk meminimalisir sampah di setiap pemukiman yang ada di wilayahnya. Kini dilakukan dengan mengoptimalisasikan armada sampah yang dimiliki desa. "Iya kita ada dua armada BUMDes untuk mengangkut sampah secara rutin, dan dua laginya dari swasta biar tidak lagi membuang sampah ke TPS liar itu lagi. Tapi buang sesuai aturan ke Jalupang," jelasnya.
Oleh karenanya, diharapkan seluruh warga yang ada di wilayahnya dapat meningkatkan kesadarannya dalam memnbuang sampah untuk tidak sembarangan. Karena saat ini sudah dioptimalkan pengangkutan sampah dengan armada sampah yang disediakan desa. "Jadi ini dikelola sama BUMDes, untuk lebih jelasnya berapa modal awal pengadaan mobil armada sampah, lebih apdolnya nanti saja ke direktur BUMDEsnya, takutnya kurang jelas kalau ke saya, apalagi ini berbicara dengan nominal angka keuangan," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template