TPS Liar Dekat SDN Pucung III Dipagar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TPS Liar Dekat SDN Pucung III Dipagar

TPS Liar Dekat SDN Pucung III Dipagar

Written By Admin Raka on Jumat, 20 April 2018 | 14.15.00

KOTABARU, RAKA - Keluhan yang sebelumnya disampaikan oleh warga Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pucung III terkait sampah yang menggunduk tidak jauh dari lingkungan sekolah akhirnya di bersihkan. Bukan hanya itu, lahan yang dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) itu juga dilakukan pemagaran.
Jubaedah, orang tua siswa SDN Pucung III mengatakan, jika pemagaran lahan kosong yang sebelumnya terdapat tumpukan sampah tersebut, sudah berlangsung cukup lama. Dengan demikian kebersihan lingkungan lebih terjaga dan ancaman penyakit terhadap anak juga bisa terjaga. "Sekarang mah sudah bersih, terus dipagar juga dilarang buang sampah. Jadi udah tidak kecium bau lagi," ungkapnya, kepada Radar Karawang di lokasi, Kamis (19/4).
Sehingga, kata dia, kini tidak lagi ada rasa khawatir terhadap kesehatan siswa yang ada di sekolah ini. Karena persoalan lingkungan sudah teratasi. "Iya kita jadi tenang," ucapnya.
Hal senada disampaikan, pemilik warung kopi yang berada di depan tumpukan sampah Asep, menurutnya, pembersihan sampah yang sebelumnya menggunung di lingkungan tidak jauh dari sekolahan tersebut, dilakukan sejak 2 bulan lalu. Hal itu tidak hanya sampah yang dibersihkan. Akan tetapi, lahan kosong tersebut dipagar di sekelilingnya. "Jadi biar tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan, lahan kosongnya dipagar sama pihak desa," katanya.
Dia menambahkan, dengan dilakukannya pemagaran tersebut kini aroma bau busuk serta keelokan lingkungan dapat terjaga dengan baik. "Jadi lebih bersih, dan katanya sih ini lahan kosong akan dibangun rumah gitu," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template