Tidak Ada Istilah Berhenti untuk Belajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tidak Ada Istilah Berhenti untuk Belajar

Tidak Ada Istilah Berhenti untuk Belajar

Written By Admin Raka on Minggu, 01 April 2018 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Tidak ada kata berhenti dalam belajar. Sebab untuk menuntut ilmu tidak ada batasan usia yang menggariskan. Bahkan peribahasa mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke liang lahat. Kalau bisa diartikan, itu memperumpakan untuk urusan belajar dilakukan dari lahir hingga mati. 
Peribahasa inilah yang membuat siswi Kelas VIII A Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bungursari Irma Ekawati dan Resya siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jomin Timur 1 termotivasi untuk selalu giat belajar, karena dengan belajar wawasan akan semakin bertambah. Dengan demikian, kebahagian hidup dunia dan diakhirat akan didapat.
"Kata guru agama aku di sekolah dan pesantren, tidak ada kata berhenti dalam belajar. Karena dengan belajar keilmuan akan semakin bertambah. Dengan begitu nantinya kebahagian hidup di dunia dan diakhirat akan didapatkan," ungkap Irma kepada Radar Karawang, Jumat (30/3). Irma mengatakan betapa pentingnya untuk menuntut ilmu di sekolah.
Bahkan, lanjut Irma, masih merilis ucapan guru agamanya, soal menuntut ilmu itu juga sudah termaktub dalam hadits, barang siapa yang ingin mendapatkan kebahagian di dunia maka harus tahu ilmunya, dan barang siapa yang ingin mendapatkan kebahagian di akhirat juga harus tahu ilmunya. Demikian pun yang menginginkan kedua bahagia di akherat dan bahagia di dunia maka harus tahu ilmunya.
Hal itulah yang membuat Irma termotivasi untuk selalu giat belajar. Dengan demikian, maka apa yang menjadi keiinginanya bisa tercapai. "Meskipun hari libur, aku akan tetap belajar, soalnya aku ingin mendapatkan kebagian di dunia dan akhirat," katanya.
Hal itu serupa juga diungkapkan Ekawati, siswi kelas VIII A Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bungursari, Resya. Pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jomin Timur 1 itu mengaku, meski hari libur, dia selalu mengisi waktu luangnya dengan belajar, agar wawasannya bisa semakin banyak, sehingga akan bermanfaat untuk masa depan. "Kata ibu guru aku, tidak ada berhenti dalam belajar, makanya aku selalu berusaha untuk selalu belajar, agar ilmu aku semakin banyak, sehingga nantinya akan bermanfaat," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template