Terimah Kasih Guru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:

Terimah Kasih Guru

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 20.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak jasa yang sudah diberikan oleh ibu dan bapak guru. Namanya akan selalu dikenang oleh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banyusari.

Agung Yudho Prakoso, siswa kelas XII IPS 1 mengatakan, banyak hal yang telah didapatkan selama dirinya mengikuti peroses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sehingga wawasan semakin bertambah serta dapat membentuk karekternya menjadi lebih baik. Hal itu diberikan oleh tenaga pengajar yang ada di sekolah tersebut. "Dalam acara perpisahan ini, saya ingin mengucapakan terima kasih kepada ibu dan bapak guru, karena berkat jasamu akau bisa seperti ini," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (26/4) kemarin.

Dia mengaku, tidak akan pernah melupakan jasa seorang guru. Baginya, guru adalah pelita dalam kegelapan dan sebagai embun penyejuk dalam kehausan, serta sebagai patriot tanpa tanda jasa. "Meski nantinya aku akan meninggal seragam putih abu-abu, tapi nama seorang guru akan selalu aku simpan dan pikiranku," akunya.

Siswa lainnya, Devi Melani, siswi kelas IPA 2 SMAN 1 Banyusari mengaku, mengingat banyak jasa yang telah diberikan oleh tenaga pengajar sekolah tersebut. Maka dari itu, dia akan selalu mengingat akan selalu dikenang dalam hidup, meski sudah tidak berseragam putih abu-abu. "Terima kasih ibu dan bapak guru yang tidak pernah mendidik kami. Kami akan selalu memgingat namamu dalam sanubariku," ucapnya.

Ia berharap, hal itu jangan hanya keluar dari hatinya saja, akan tetapi semua peserta perpisahan, karena berkat bakti seorang guru bisa seperti sekarang. Sehingga dapat memilah dan memilih perbuatan baik dan buruk. Selain itu juga telah menjembatani untuk memudahkan dalam mencapai kesuksesan. "Semoga aja, teman-teman aku juga, tidak melupakan jasa ibu dan bapak guru di sekolah ini," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template