Target Juara Lomba Gotong Royong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Target Juara Lomba Gotong Royong

Target Juara Lomba Gotong Royong

Written By Admin Raka on Selasa, 10 April 2018 | 16.20.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Setelah meraih gelar juara 1 Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten, Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan yang akan menerima penghargaannya pada HUT Karawang September mendatang, berbenah menyiapkan diri mewakili Kabupaten Karawang dalam lomba yang sama di tingkat provinsi Jawa Barat.
Sekdes Rawagempol Wetan, Tarman mengatakan, pihaknya sudah mengikuti supervisi terkait kelengkapan dan format menjadi desa BBGRM tingkat Provinsi dari DPMPD. Beragam sektor akan dinilai untuk memuluskan desanya menjadi juara tingkat Provinsi Jawa Barat. Ia mencontohkan, desa yang akan jadi wakil kabupaten tersebut harus memiliki visi misi jelas dan terpampang, bahkan sampai pada usaha ekonomi di desa diharapkan bisa detail dijabarkan.
Seperti struktur bumdes dan kelompok usaha mikro, karena habis BBGRM, Pemprov akan mengupayakan labelisasi produk olahan hasil masyarakat desa  lengkap. "Banyak bidang yang akan kita siapkan sebagai wakil kabupaten, seperti bidang sosial, budaya dan agama hingga penyuluhan kesehatan," katanya.
Lebih jauh Tarman menambahkan, dalam lomba BBGRM tingkat Kabupaten nanti, tidak boleh mengada-ngada, semuanya harus ditata dan perbaikan dari saat ini, karena momen ini penting untuk menunjukan Desa Rawagempol Wetan ini layak jadi juara tingkat Provinsi Jawa Barat. Adapun lombanya, jadwal pastinya belum dapat informasi, namun terlepas dari kapanpun penilaian BBGRM itu dilangsungkan, ia berharap semua perangkat desa dan masyarakatnya siap menyambut dan sempurnakan segala kekurangan di desa.
"Kita lomba harus sempurna, makanya harus disiapkan, tapi kebanyakan jauh sebelum ada lomba, gotong royong dan keguyuban masyarakat Transgenik Wetan sudah terjaga dengan baik," tegasnya.
Kades Rawagempol Wetan, H. Udin Abdul Gani mengatakan, desanya sudah jadi juara tingkat Kabupaten untuk BBGRM tahun 2018 setelah dinilai Februari lalu, sehingga menjadikan desanya jadi wakil untuk tingkat Provinsi Jawa Barat. Penyerahan hadiah Kabupaten sendiri, akan dilangsungkan saat peryaaan HuT Karawang September mendatang secara simbolis, karena saat ini ia lebih fokus pada persiapan penilaian BBGRM tingkat Provinsi Jabar yang waktunya akan digelar kemungkinan sesudah Idul Fitri. Udin menargetkan, desanya bisa jadi juara 1, bahkan sekurang-kurangnya masuk 3 besar provinsi Jawa Barat, karenanya, format dan persiapan perlu dilakukan untuk menyempurnakan format yang disarankan DPMPD. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template