Target 90 Persen Partisipasi Pemilih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Target 90 Persen Partisipasi Pemilih

Target 90 Persen Partisipasi Pemilih

Written By Admin Raka on Senin, 02 April 2018 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Pemilihan gubernur Jawa Barat sudah semakin dekat, warga pun sudah mencari informasi mana kandidat terbaik yang layak dipilih. Sementara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatisari, menargetkan angka partisipasi pemilih mencapai 90 persen dari Jumlah Pemilih Sementara (DPS) 54.237 pemilih.
Sementara itu, Warga Bakansewi Desa Jatisari, Badrudin menyampaikan, jelang pemilu berbagai sosialisasi telah didapatkannya. Dia berharap dalam pemilu kali ini dapat melahirkan pemimpin yang bisa membawa perubahan menuju Jawa barat lebih baik. "Iya udah tahu, karenakan udah ada sosialisasi juga, tenang saja kita sebagai pemuda tidak akan pernah golput, kita akan memilih secara objektif," ungkap badrudin yang merupakan mahasiswa STIE Budi Pertiwi, kepada Radar Karawang, Minggu (1/4).
Terkait itu, Ketua PPK Jatisari Pupung Fudholi menyampaikan, agar tidak ada lagi politik uang serta bisa menekan angka golput. Pihaknya mengaku sudah melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat termasuk para pemilih pemula. "Kita telah melakukan sosialisasi dan menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan agar tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat pada pilkada yang digelar tahun ini," ujar Pupung.
Ia mengungkapkan, partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan wakil bupati Karawang tahun 2015 hanya berada pada angka 76,6 persen. Sementara pada pilkada tahun 2018 ini ditargetkan bisa meningkat hingga 90 persen. "Melalui kerja sama dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, kita terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template