Taman Sempadan Telukjambe Tidak Terawat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Taman Sempadan Telukjambe Tidak Terawat

Taman Sempadan Telukjambe Tidak Terawat

Written By Admin Raka on Selasa, 24 April 2018 | 15.15.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Taman sempadan Telukjambe arah Batalion Lintas Udara (Linud) 305 Telukjambe tidak terawat. Semua tanaman tidak terurus bahkan tertutup rumput liar. Selain itu, ampah bekas makanan pun berserakan di atas trotoar taman.
Bagian Seksi Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Karawang Darono, ketika ditemui Radar Karawang, Senin (23/4), mengatakan masa perapihan taman sepanjang jalan arah Linud 305 masih dalam tanggung jawab pihak kontraktor. "Di dalam perjanjian, pihak kontraktor wajib melakukan pemeliharaan selama enam bulan. Masa pemeliharaan ini dari Januari hingga Juni, setelah itu baru semua pemeliharaan dan perawatan dipegang oleh Dinas," jelasnya.
Masih dijelaskan Darono, Dinas PRKP sudah menegur pihak kontraktor tetapi hingga sekarang belum ada keputusan. "Pelaksana pembangunan taman sempadan arah Linud 305 tersebut adalah CV. Mandiri, sedang waktu pelaksanaan pembangunan selama enam puluh hari, sejak 1 November 2017 hingga 30 Desember 2017," jelas Darono.
Karenanya, tandas Darono, jika tetap tidak ada keputusan dan tanggung jawab dari kontraktor, terpaksa Dinas PRKP akan menerjunkan petugas lapangan untuk pemeliharaan. Tetapi dengan konsekuensi, pihak kontraktor tidak akan mendapatkan pencairan dana pemeliharaan sebesar 5 persen dari harga borongan Rp 515.645.000. "Kalau sumber dana pembangunan tamannya dari APBD Kabupaten Karawang," ucap Darono.
Sebelumnya kasus yang sama juga pernah terjadi. Selalu saja ada kontraktor yang tidak bertanggung jawab. Padahal setiap pembangunan taman pasti tertulis dalam dokumen kontrak surat perjanjian Pemerintah Kabupaten Karawang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Surat perjanjian pembangunan taman sepadan arah Linud 305 juga sudah tertulis dari tanggal 1 November 2017.
Sementara Sari (25) warga Desa Pinayungan Telukjambe Timur, mengatakan taman tersebut terlihat gersang dan berantakan. "Percuma dibagusin kalau tidak dijaga jadinya taman ini terlihat tidak indah. Jika niatnya ingin mempercantik lingkungan ya harus diurus sebaik mungkin," kata Sari. (mg1/ari)











Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template