Sudah 3 Bocah Tenggelam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah 3 Bocah Tenggelam

Sudah 3 Bocah Tenggelam

Written By Admin Raka on Selasa, 17 April 2018 | 11.00.00

Terbaru Korban Warga Cibogogirang 

PURWAKARTA,RAKA- Warga Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered geger. Pasalnya, ditemukan seorang bocah berusia 6 tahun meninggal dunia di kolam Balai Benih Ikan (BBI) yang berada tak jauh dari rumah korban, Senin (16/4). Korban adalah Ahmad Haidar Rasyid, warga Kampung Cibogo, RT04,RW02, Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, di mana korban kala itu tengah asyik berenang di pinggir kolam BBI beserta tiga rekannya yaitu Malik (6), Fakih (6) dan Imam (7). Malapetaka pun terjadi setelah tiba-tiba korban hilang dari permukaan air, diduga korban tenggelam setelah terpeleset masuk ke bagian kolam yang lebih dalam sekitar 1,70 m. Curiga rekannya tak muncul ke permukaan ketiga temanya lalu berlarian meminta tolong kepada warga sekitar. "Saya lagi berjualan kebetulan melintas disekitar kolam, lalu ada anak menghampiri meminta bantuan agar mencari rekanya yang tenggelam," kata saksi mata, Didin Muhidin (37).
Didin mengaku, awalnya ia tidak menggubris permintaan tolong anak tersebut, sebab ia menyangka permintaan itu dianggap candaan belaka. Namunn karena penasaran ia pun langsung berbegas mencari korban. "Lalu saya turun berenang ke dasar air mencari korban dan berhasil menemukan korban," tuturnya.
Meski berhasil mengevakuasi korban, namun sayang anak pasangan suami istri Asep Gunawan dan Ina Nuraisah tersebut nyawanya tak dapat tertolong. "Ia sudah meninggal lalu saya bawa ke rumah orang tua korban," katanya.
Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Plered Kompol Wazirman SH, melalui Kanit Reskrim AKP Budi Harto SH, langsung datang ke lokasi kejadian untuk menggelar olah TKP. "Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi mata, peristiwa tersebut murni sebuah kecelakaan," singkatnya.
Sementara keluarga korban menolak dilakukan otopsi, lantaran pihak keluarga sudah menerima dengan lapang dada dan menganggap jika insiden tersebut merupakan sebagai musibah dan murni sebuah kecelakaan.
Sebelumnya, warga Kampung Warungmekar, Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari dibuat geger. Pasalnya, dua anak yang masih duduk di bangku SD ditemukan tewas mengambang disodetan bekas galian pasir tak jauh dari kampung mereka. Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, peristiwa nahas yang menimpa dua bocah kelas 2 SD itu terjadi Minggu (1/4) pagi, sekitar pukul 09.20 WIB. Adapun kedua korban tenggelam ini, masing-masing berinisial EFR (10) dan RCW (9).
Saksi mata, Dayat (40), warga sekitar menuturkan, kejadian nahas yang menimpa kedua bocah ini, berawal saat mereka tengah bermain bersama dua teman lainnya di sekitar aliran air tersebut. Diduga, mereka hendak berenang. "Ada empat anak, dua di antaranya yang berenang," ujar Dayat, kepada sejumlah awak media.
Dia mengaku, kedua temannya yang saat itu berada di tepi sungai mencoba membantu dua anak yang tenggelam itu. Namun, upayanya sia-sia. Hingga pada akhirnya, kedua bocah yang selamat ini berteriak mencoba memita pertolongan kepada warga sekitar. "Kami bersama warga kemudian datang ke lokasi untuk menolong mereka. Tapi sayang, saat itu warga menemukan keduanya sudah mengambang tak bernyawa," jelas dia.(gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template