Stres Isi Soal UNBK, 23 Siswa SMK Muttaqien Ikut Ujian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Stres Isi Soal UNBK, 23 Siswa SMK Muttaqien Ikut Ujian

Stres Isi Soal UNBK, 23 Siswa SMK Muttaqien Ikut Ujian

Written By Admin Raka on Selasa, 03 April 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekolah menengah kejuruan (SMK), membuat sejumlah SMK Muttaqien mengerutkan dahi. Siswa mengaku kesulitan mengisi soal dan membuatnya stres. Peserta yang mengikuti UNBK di sekolah ini sebanyak 23 siswa dari jurusan Industri dan Teknik Komputer Jaringan.
Sefudin, siswa kelas 12 Jurusan Teknik permesinan SMK Muttaqien mengatakan, dia kesulitan mengisi soal UNBK. "Kalau soalnya panjang lumayan capek bacanya, lumayan stres juga karena takut beda dengan yang diajarkan," terangnya, kepada wartawan, seusai ujian.
Meski demikian, lanjutnya, teknis ujian lebih simpel memakai komputer dari pada menggunakan alat tulis pensil dan kertas. "Lebih mudah aja, sekarang kan zamannya udah serba digital. jadi kebiasaan itu memudahkan juga untuk ujian berbasis komputer," terangnya.
sementara Jihan Julianti, siswi Jurusan Teknik Jaringan Komputer SMK Muttaqien mengatakan, dirinya tidak merasa ada kesulitan selama proses ujian berlangsung. "Tenang aja, ngerasa gak ragu karena udah pernah latihan dan simulasi sebelumnya untuk ujian," paparnya.
Sementara Kepala SMK Muttaqien Asep Saepul Malik mengatakan, hari pertama UNBK lancar tidak ada kendala meskipun awalnya sempat dikhawatirkan banyak oknum pencurian fasilitas UN. "Diadakan piket bergilir untuk ketertiban UN agar kondusif. Untuk fasilitas lengkap juga dengan 15 komputer dan internet dengan kecepatan 10 mbps cukup mendukung untuk pelaksanaan UNBK," imbuhnya.
Ia juga menambahkan, untuk pasokan listrik selama ujian berlangsung stabil, sedangkan untuk pasokan listrik ketika ada pemadaman mendadak atau kerusakan juga aman karena ada genset ketika mati listrik.
Diketahui, UNBK yang diselenggarakan tersebut meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matemika, Bahasa Inggris dan teori kejuruan. "Untuk UNBK dijadwalkan 2 sesi, sesi pertama mulai dari jam 07.30-09.30 sesi kedua dimulai dari 10.30 sampai 12.30. idealnya 2 sesi itu ada perangkat komputer sekitar 10-12 komputer dengan server utama dan server cadangan," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template