Spesialis Roda Empat Diringkus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Spesialis Roda Empat Diringkus

Spesialis Roda Empat Diringkus

Written By Admin Raka on Rabu, 11 April 2018 | 11.00.00

Satu Mobil Pikup Disita 

PURWAKARTA,RAKA- Anggota Reskrim Polsek Plered Resort Purwakarta berhasil mengungkap dan meringkus pencuri kendaraan roda empat yang kerap beroperasi di wilayah Purwakarta dan sekitarnya. Selain mengamankan dua pencuri dan satu pelaku diduga penadah, petugas juga berhasil menyita barang bukti satu unit mobil pikup hasil curian.
Para tersangka yaitu, RS alias Rio (43), warga Kampung Koranji, RT09, RW03, Desa Sindangsari, Kecamatan Bojong, Purwakarta. Lalu AHS alias Asep (35), warga Kampung Kawung RT12, RW07, Desa Salamulya, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, serta TPA, alias Yanto (32), warga Perum Samara Jalan Lintas Walik Blok FI RT014, RW06 Kelurahan Karanglewas, Kecamatan Kutasari Purbalingga Jawa Tengah, yang diduga sebagai penadah kendaraan hasil curian. "Satu pelaku lagi masih dalam pengejaran kami," ujar Kapolsek Plered melalui Kanit Reskrim AKP Budi Harto, Selasa (10/4).
AKP Budi menjelaskan, ditangkapnya kawanan pencuri ini bermula setelah adanya laporan dari warga telah kehilangan kendaraan roda empat saat di parkir halaman rumah. "Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kedua tersangka Rio dan Asep sudah tiga kali berhasil melancarkan aksinya di wilayah Kabupaten Purwakarta," ujarnya.
Selain di wilayah Purwakarta, lanjut Budi, kedua tersangka juga mengaku melakukan aksinya di wilayah lain. "Di luar Purwakarta, tersangka juga berhasil melancarkan aksinya lebih dari empat kali. Mereka ini spesialis pencuri kendaraan. Ya, sindikat," ujarnya.
Sementara, kendaraan pick up yang diamankan dari tangan tersangka saat ini bernopol T 8442 AK. Mereka mengintai kendaraan yang disipan di pinggir jalan dan membawa kaburnya. "Kami juga mengamankan kunci astag, yang diduga sebagai alat saat mencuri kendaraan," tambah Budi.
Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dan pasal pidana dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun. Sedangkan TPA akan dijerat dengan pasal 480 dengan acaman hukuman empat tahun penjara. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template