Spanduk di Jembatan Sukamulya Diprotes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Spanduk di Jembatan Sukamulya Diprotes

Spanduk di Jembatan Sukamulya Diprotes

Written By Admin Raka on Senin, 02 April 2018 | 16.30.00

Ketua Panwaslu: Kita akan Koordinasi dengan Tim Paslon

KARAWANG, RAKA - Jika di pinggir jalan raya tidak diperbolehkan memasang alat peraga kampanye apa salahnya membentangkannya di jembatan irigasi. Hal inilah yang dilakukan tiga tim sukses kandidat calon gubernur Jawa Barat, meskipun spanduk-spanduk pasangan jagoannya itu justru membuat jembatan terlihat kumuh.
Fenomena jembatan pilgub ini terjadi di Jembatan Sukamulya Johar, Jalan Veteran, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Tiga spanduk pasangan kandidat calon guberbur Jawa Barat membentang disisi jembatan. Spanduk yang dibentangkan dari utara ke selatan itu secara berurutan spanduk pasangan Hasanah dengan nomor urut 2, pasangan 2D nomor 4 dan pasangan Asyik nomor urut 3.
Keberadaan spanduk-spanduk tersebut tak urung mendapat komentar beragam dari warga sekitar jembatan. "Dari cara menjadikan sisi jembatan sebagai tempat pemasangan alat peraga kampanye saja menyiratkan ketidakbaikan. Jembatan kan bukan tempat pemasangan spanduk kampanye. Partaikan punya anggaran coba ditempatkan yang lebih layak," ucap Sakirman (57) pedagang batu akik tidak jauh dari jembatan Sukamulya, Minggu (1/4).
Sakirman menambahkan, bukan berarti dari ke tiga spanduk itu buruk tetapi keburukannya justru terjadi dengan kurang baiknya penempatan alat peraga kampanye yang dilakukan setiap calonh pemimpin Jawa Barat. "Kalau mau kampanye, contoh saja partai Perindo melalui media saja jangan sampai buat kumuh kota Karawang," paparnya.
Dilanjut Sakirman, dengan adanya spanduk tersebut ketegasan Pemerintah Daerah amat diperlukan. Pemda harus berani melarang jembatan dan fasilitas umum yang lain jadi tempat pemasangan alat peraga kampanye. "Ini perlu penegasan dari pemda, kalau dibiarkan enak banget, bayar retribusi juga tidaku," tandasnya. 
Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karawang Syarif Hidayat menyampaikan jika pemasangan spanduk calon gubernur itu sudah jelas menyalahi aturan. Karenanya dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan tindakan dengan adanya pelanggaran itu. "Tidak boleh itu, jembatan Sukamulya fasilitas umum," papar Syarif melalui pesan singkatnya. 
Kata Syarif, pihaknyapun seolah dipermainkan dengan adanya spanduk di tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum, karena hal itu memang tidak diperbolehkan lantaran melanggar aturan. "Nanti kita koordinasi sama tim pasangan calon (paslon) yang bersangkutan dan satpol PP supaya dilakukan penertiban," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template