SMPN 4 Purwakarta tak Sediakan Genset - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 4 Purwakarta tak Sediakan Genset

SMPN 4 Purwakarta tak Sediakan Genset

Written By Admin Raka on Selasa, 24 April 2018 | 11.30.00

UNBK Terhambat User  

PURWAKARTA, RAKA - Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 4 Purwakarta tidak menyediakan genset dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) untuk mengantisipasi padamnya listrik. Namun, panitia tidak khawatir karena daya listrik di sekolah sudah ditambah.
Endang Jaenudin, panitia UNBK SMPN 4 mengatakan, untuk pelaksanaan UNBK di SMPN 4 dibagi menjadi 3 sesi pelaksanaan. Sesi pertama dari jam 07.30 sampai 09.30, sesi kedua dari jam 9.30 sampai 12.30, dan sesi terakhir dari jam 13.00 sampai 14.30. "Jadwalnya hari Senin Bahasa Indonesia, Selasa matematika, Rabu Bahasa Inggris, dan Kamis IPA," tandas Endang.
Diteruskannya, jumlah peserta yang mengikuti UNBK sebanyak 373 siswa dari 10 kelas. "Per sesi diikuti oleh diikuti 135 siswa, kalau disesi terakhir diikuti 118 siswa. Ada 4 ruangan, 1 ruangan di SMKN 2, 3 ruangan di SMPN 4. karena kekurangan sarana dan prasarana terutama komputer jadi dipindah ke SMKN 2," paparnya. 
Ia juga mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan teknis, pihaknya sudah mengirimi surat ke PLN dan Telkom, apabila ada kendala perihal listrik dan jaringan internet. "Kalau ada gangguan PLN akan langsung turun. Ke Telkom juga untuk antisipasi lemahnya jaringan internet. nggak ada getset, karena udah tambah daya listrik 2 KWH jadi 21.200 Volt untuk daya listrik mengantisipasi server gak kuat, jadi ditambah daya," tambahnya.
Ia juga berharap uuntuk kedepannya, SMPN 4 bisa meningkatkan sarana dan prasarana khususnya pengadaan komputer yang masih kurang. "Pengennya mandiri dan dilengkapi, terutama jumlah komputer," ucapnya.
Di hari pertama, lanjut Endang, UNBK harus tertunda selama 30 menit, karena ada gangguan teknis. Menurutnya, tertundanya pelaksanaan UNBK karena harus mempersiapkan user untuk UNBK. "Alhamdulillah selama ini gak ada kendala, selama waktu sinkronisasi. Cuma ada keterlambatan sekitar 30 menit dikarenakan buka user ke pusat," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template