SMPN 2 Purwakarta Juara Gala Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 2 Purwakarta Juara Gala Siswa

SMPN 2 Purwakarta Juara Gala Siswa

Written By Angga Praditya on Minggu, 08 April 2018 | 17.50.00

PURWAKARTA,RAKA- SMPN 2 Purwakarta keluar sebagai juara kompetisi sepak bola tingkat SMP se- Kabupaten Purwakarta Gala Siswa, yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, 2 April hingga 5 April 2018, di Stadion Purnawarman. SMPN 2 Purwakarta, menyingkirkan SMPN 6 Darangdan di partai final.
Plt Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan dan Pengembangan Karakter Disdik Purwakarta, Sadiyah, menjelaskan bahwa Gala Siswa diikuti 19 tim perwakilan SMP se-Kabupaten Purwakarta. "Kegiatan ini diikuti oleh 19 tim di tingkat Kabupaten Purwakarta, perwakilan setiap sekolah, dilaksanakan sejak pekan kemarin 2 (April) hingga 5 April 2018," katanya.
Dia menambahkan, dari semua tim yang berkompetisi, ada 4 empat tim yang lolos ke final kompetisi. "Tim yang lolos ke final adalah SMPN 1 Campaka, SMPN 3 Sukatani, SMPN 2 Purwakarta dan SMPN 6 Darangdan. Dan dari pertandingan final, didapatkan hasil SMPN 2 Purwakarta sebagai juara ke-1, SMPN 6 Darangdan sebagai juara ke-2 dan SMPN 1 Campaka sebagai juara ke-3," tuturnya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta H. Purwanto menyempatkan diri hadir sejak dari awal hingga akhir pertandingan, beserta pemain Timnas U-16 binaan ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta, Ahludz Dzikri, Yadi Mulyadi, M Fajar, F Rahman, M Talaouhu. Saat pembagian piala Gala Siswa 2018, dia mengatakan bahwa semua tim yang berlaga di babak final sejatinya adalah juara. "Namun, yang juara masing-masing ada satu, juara satu ada satu, juara dua ada satu juara 3 ada satu. Saya tambahkan untuk juara satu Rp1 juta, juara 2 Rp750 ribu dan juara 3 Rp500 ribu," ucapnya kapada para tim juara yang disambut sorak gembira.
Di kesempatan itu juga, Kadisdik Purwanto mengapresiasi para siswa yang berlaga di Gala Siswa. "Kalian telah menunjukkan kecerdasan karakter yang terlihat dalam permainan saat di lapangan," katanya.
Dia berharap, semangat berkompetisi para siswa tidak berhenti di tingkat Kabupaten saja. Sebab, sambungnya, Gala Siswa saat  ini baru tahap seleksi di tingkat kabupaten. "Ke depan, SMPN 2 Purwakarta sebagai Juara I akan mewakili ke tingkat provinsi, semoga selanjutnya kalian menjadi putra terbaik seperti Yadi Mulyadi dan kawan-kawan. Bisa tembus ke tingkat nasional, sampai dunia," serunya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template