SMKN 2 Purwakarta tal Ada UNBK Susulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 2 Purwakarta tal Ada UNBK Susulan

SMKN 2 Purwakarta tal Ada UNBK Susulan

Written By Angga Praditya on Selasa, 17 April 2018 | 11.15.00

Siswa Kelas 9 Dites Bahasa Inggris 

PURWAKARTA,RAKA- Ujian Nasional Berbasis Komputer susulan yang dijadwalkan akan diselenggarakan dua hari yakni pada tanggal 17 sampai 18 April untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), nampaknya tidak akan diselenggarakan oleh pihak SMKN 2 Purwakarta. Pasalnya, saat UNBK lalu tidak ada siswa yang absen.
"Alhamdulillah di SMKN 2 Purwakarta, tidak ada yang ikut ujian susulan. karena seluruh siswa kelas 12 ikut semua," kata Muhardi, Kepala SMKN 2 Purwakarta, Senin, (16/4).
Ia juga mengatakan, jumlah seluruh siswa yang mengikuti UNBK tersebut sebanyak 766 siswa dari berbagai jurusan. "Untuk mengisi kegiatan akhir siswa, SMKN 2 akan menggelar tes kemampuan bahasa Inggris," imbuhnya.
Muhardi juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Direktorat Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.  "Kegiatannya akan kerja sama dengan international test center (ITC) Jakarta, yang akan diselenggarakan besok tanggal 17 April. Hari ini persiapan teknis saja," papar Muhardi.
Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan tes Bahasa Inggris tersebut merupakan rangkaian kegiatan akhir siswa yang terakhir sesudah uji komepetensi. "Sebelumnya ada uji kompetensi siswa. Tes Bahasa Inggris ini yang terakhir, setelah siswa mengikuti tes Bahas Inggris akan diberi sertifikat dan bisa dipakai di dunia kerja atau pun melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template