SMKN 1 Jatisari Punya Lahan Tambahan 1 Hektare - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 1 Jatisari Punya Lahan Tambahan 1 Hektare

SMKN 1 Jatisari Punya Lahan Tambahan 1 Hektare

Written By Angga Praditya on Selasa, 17 April 2018 | 13.30.00

JATISARI, RAKA - Warga Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jatisari cukup merasa gembira di tahun anggaran 2018 ini. Pasalnya sekolah yang ada di Desa Jatisari itu mendapat bantuan perluasan lahan seluas 1 hektare yang diperuntukan peningkatan fasilitas sekolah.
"Ada bantuan lahan seluas 1 hektare untuk perluasan lokasi sekolah. Sekarang sudah dibangun 11 ruangan  untuk jurusan baru yaitu Perhotelan dan Multimedia," ungkap Sartoyo,S.Pd, MM, Kepala SMKN 1 Jatisari, kepada Radar Karawang, di ruang kerjanya, Senin (16/4).
Menurut Sartoyo, realisasi pembangunan infrastruktur gedung dilahan seluas 1 hektare tersebut dilakukan secara bertahap. Hal itu dikarenakan, bantuan yang didapatkan tidak sama. "Bantuan dari kabupaten dapat jalan lingkungan, dari pusat dapat ruang praktik, dari provinsi 2 ruangan untuk belajar," ujarnya.
Sehingga, lanjut dia, dengan adanya penambahan luas wilayah sekolah 1 hektare tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang dipimpinnya. "Untuk luas lahan sekolah awalnya lima ribu meter, dan sekarang ada bantuan lahan 1 hektare jadi total luasnya ada 1,5 hektar," katanya.
Adapun proses pembangunan sekolah di lahan baru yang didapatkan pihak sekolah tersebut ditargetkan selama 2 tahun tuntas dikerjakan. Meskipun saat ini proses pembangunan masih dilakukan secara bertahap. "Target 2 tahun lahan baru seluas 1 hektare bisa tuntas dibangun. Nanti untuk gerbang masuk akan pindah karena aksesnya lebih strategis di lahan baru ketimbang yang sekarang," katanya.
Masih dikatakan dia, untuk seluruh siswa yang ada di SMKN 1 Jatisari sebanyak 987 orang dari 4 jurusan. Sedangkan di tahun ini akan ada penambahan 2 jurusan baru. "Jurusannya ada  Tata Busana, Akuntansi, Tata Boga dan Administrasi Perkantoran, sedangkan jurusan yang baru ada Perhotelan dan Multimedia, untuk ruang kelas disertai ruang praktik total keseluruhannya ada 30 ruangan," paparnya.
Di lokasi yang sama, Hasan B Siswa SMKN 1 Jatisari menambahkan, jika memang benar saat ini dibelakang sekolah yang tadinya lahan kosong sedang ada rencana akan dibangun kelas baru. Namun pengerjaannya masih secara bertahap. "Iya dibelakang sekolah nanti dibuat kelas denger-denger mah," katanya.
Menurutnya, berbagai fasilitas sekolah terus ditingkatkan. Oleh karenanya dia berharap bisa menjadi solusi dalam mencetak siswa berkualitas yang sesuai dengan basic kejuruannya masing-masing. "Sekolah di sini seneng, karena kita terus digembleng kejuruannya. Jadi cepet paham banyak juga kegiatannya," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template