Situ Kamojing akan Digarap Serius - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Situ Kamojing akan Digarap Serius

Situ Kamojing akan Digarap Serius

Written By Angga Praditya on Kamis, 12 April 2018 | 13.00.00

Untuk Jadi Tempat Wisata Air

CIKAMPEK, RAKA - Situ Kamojing tidak asing lagi bagi warga Cikampek bahkan warga luar Cikampek. Karena memiliki tempat yang strategis dan sudah menjadi icon bagi Cikampek, pemerintahan Kecamatan Cikampek memiliki rencana untuk menjadikan situ tersebut sebagai tempat wisata air.
"Semoga dengan adanya penanaman ribuan ikan serta ratusan bibit pohon beberapa waktu lalu di acara hari air sedunia, Situ Kamojing bisa menjadi lokasi wisata air kedepannya, karena keberadaannya cukup strategis, tinggal pengelolaan serta perawatan situ yang harus terus ditingkatkan saja," ungkap Sueb Sulaeman Camat Cikampek, kepada Radar Karawang, kemarin.
Ia melanjutkan, keberadaan Situ Kamojing sebenarnya sangat berpotensi jika dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata. Akan tetapi, karena kurangnya fasilitas yang diadakan di situ tersebut, membuat wacana tersebut sampai saat ini masih belum terealisasi. "Biar bisa menyita perhatian masyarakat, jadi di Situ Kamojing ada lokasi usaha, ada juga wahana bermainnya, biar lebih menarik. Sehingga keinginan menjadikan Situ Kamojing sebagai wisata air bisa terwujud," ucapnya.
Selain itu, menurutnya, penanaman bibit ikan serta pohon yang ditanam di sekitar area Situ Komojing, diharapkan dapat terus dipertahankan perawatannya. Karena dengan adanya penghijauan tersebut, bisa menjadikan daya tarik situ lebih hebat lagi. "Memang ini tidak begitu saja, maka itu untuk bibit ikan serta pohon yang sudah ditebar di sekitar area situ bisa dirawat dengan baik oleh pengelola lokal, biar nantinya bisa menjadi lebih indah keberadaan situnya," katanya.
Hal senada disampaikan, Endi Nurdiansyah, aktivis mahasiswa Karawang yang berkediaman di wilayah Cikampek, menurutnya, keberadaan Situ Kamojing dinilai prosfektif untuk dijadikan sebuah wahana wisata air. Hal itu dikarenakan, selain lokasi yang strategis, keberadaan situ tersebut hanya tinggal dilakuikan penambahan fasilitas wahana bermain saja. "Ya emang seharusnya yang namanya situ itu bisa jadi aset wisata. Karena selain bisa meningkatkan roda perekonomian warga disekitar situ, keberadaannya juga seharusnya bisa dimanfaatkan secara efektif oleh pemerintah," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template