Siswa RA Miftahul Ula Tampil Beda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa RA Miftahul Ula Tampil Beda

Siswa RA Miftahul Ula Tampil Beda

Written By Admin Raka on Minggu, 22 April 2018 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Raudatul Athfal (RA) Miftahul Ula menggunakan kostum berbeda dari hari biasanya. Mereka menggunakan pakaian adat. Hal ini dilakukan untuk mengikuti fashion show busana adat dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman sekolah yang berada di Jalan Industri Maracang. Lomba tersebut dimenangkan oleh Andra Fadilah Pratama untuk kategori putra dan Zaskia untuk kategori putri.
Panitia kegiatan, Rien Novianti Putri mengatakan, kegiatan lomba tersebut untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia serta memperingati Hari Kartini. "Buat ngenalin ke anak-anak bagaimana budaya Indonesia melalui pakaian. Karena peserta dalam fashion show memakai pakaian adat daerah," terangnya, kepada wartawan.
Ia juga mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 70 siswa anak terdiri dari empat kelas. "Semuanya tujuh puluh orang terdiri dari 4 kelas yaitu dari kelas A1, A2, A3 dan kelas B," imbuh dia.
Lebih lanjut ia mengatakan, ketika anak lenggak-lenggok layaknya model yang memperagakan busana yang mereka pakai menjadi hiburan tersendiri bagi penonton. "Ada yang malu lenggak lenggoknya, ada yang bagus, pokoknya lucu melihat keseruan yang dibuat oleh para murid," paparnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, para orang tua yang berdandan pun ikut meramaikan kegiatan lomba fashion show tersebut. "Harapannya agar anak-anak bisa mengetahui busana yang mereka pakai itu dari adat mana, melatih mental keberanian saat fashion show, plus memperingati hari kartini," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template