Siswa DTA Ashidiqiyah Belajar di Lantai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa DTA Ashidiqiyah Belajar di Lantai

Siswa DTA Ashidiqiyah Belajar di Lantai

Written By Admin Raka on Senin, 16 April 2018 | 16.30.00

Ruang Kelas Rusak

JAYAKERTA, RAKA- Kondisi bangunan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Ashidiqiyah Jayakerta memprihatinkan. Siswa belajar di lantai tanpa menggunakan meja dan kursi, atap bangunan juga sudah bolong dan dinding kawatnya pun sudah putus. Meski demikian, kegiatan belajar mengajar di sekolah ini tetap berjalan setiap hari.
Bahiz Hakim, Kepala DTA Ashidiqiyah mengatakan, pendidikan agama menjadi salah satu hal yang penting diterapkan kepada siswa, namun penerapan keagamaan di pendidikan sekolah dasar (SD) dinilai belum cukup, karena pembahasannya dinilai kurang spesifik. Maka dari itu, pendidikan non formal seperti DTA menjadi salah satu alternatif untuk siswa agar bisa mendalami ilmu keagamaan. Bahkan, ijazah DTA menjadi salah satu syarat untuk siswa SD untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat SMP. "Untuk mengembangkan DTA, selain dari usaha kami agar DTA bisa terus berjalan, tentunya membutuhkan juga dorongan dari pemerintah. Apalagi ijazahnya juga menjadi salah satu syarat masuk SMP," ujar Bahiz, kepada Radar Karawang.
Menurutnya, selain membutuhkan perhatian lebih, salah satu kendala yang di rasakan pihak DTA di setiap wilayah saat ini mengenai sarana dan prasarana, seperti bangunan fisik yang dirasakan oleh sebahgian siswa DTA Ashidiqiyah. Mereka terpaksa belajar dalam kondisi ruang kelas yang kurang memadai yang hanya beralaskan lantai.
Di samping itu, pembelajaran di tingkat DTA harus terus dilaksanakan. Tentunya, selain guru, agar kemyamanan siswa dalam belajar bisa kondusif, tentunya membutuhkan ruangan kelas dan sarana yang memadai. Bahiz berharap, pemerintah daerah (Pemda) lebih memperhatikan pendidikan DTA yang berada di daerah. Pasalnya, perkembangan akhlak dan akidah setiap siswa bisa ditempa di dalam pendidikan non formal ini. "Minimal sarana belajar bisa diperbaiki, karena untuk kenyamanan siswa dalam belajar," tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template