Siskamling Kembali Diaktifkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siskamling Kembali Diaktifkan

Siskamling Kembali Diaktifkan

Written By Angga Praditya on Kamis, 12 April 2018 | 14.30.00

KLARI, RAKA - Untuk menghindari kejadian kemalingan kedua kali. Pemerintahan Desa Cibalongsari kembali melakukan kegiatan ronda malam di kantor Desa dan lingkungan perkampungan.
Kepala Desa Cabalongsari Titi Hayati mengatakan, kejadian kemarin bisa menjadi bahan pelajaran bagi seluruh aparat desa maupun masyarakat untuk terus waspada terhadap aksi kejahatan di lingkungan masyarakat. Jangan sampai kejadian yang merugikan puluhan juta rupiah tersebut kembali terulang. "Cukup yang kemarin kita jadikan pelajaran aja," ucapnya.
Mulai saat ini dirinya tengah melaksanakan kegaiatan siskamling di kantor desa. Selain petugas penjaga desa seluruh tenaga kerja di desa juga diwajibkan untuk melaksanakan siskamling di kantor desa. "Semuanya wajib jaga di kantor desa tidak hanya petugas dan penajaga saja, staf desa juga harus ikut jaga (Dijadwal)," ungkapnya.
Dia berharap, dengan adanya tugas tambahan bagi seluruh aparat desa tersebut, bisa membawa dampak positif dan mencegah kembali terjadinya tindak kejahatan di kantor desa. Tak hanya desa bahkan sebagai bentuk kepedulian seluruh ketua RT di setiap dusun diwajibkan untuk mengaktifkan kembali sisokamling di lingkungan masyarakat. "Kita aktifkan lagi siskamling di lingkungan masyarakat dan di desa," tuturnya.
Salah satu penjaga Desa Cibalongsari Didin menyampaikan, bahwa hampir setiap malam kali ini sudah tidak hanya dirinya saja yang bertugas menjaga kemanan di desa. Namun ditemani dengan beberapa petugas desa lainnya. "Iya sekarang mah ada temannya ada yang jaga di desa," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template