Server UNBK Eror, Ujian Tertunda 10 Menit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Server UNBK Eror, Ujian Tertunda 10 Menit

Server UNBK Eror, Ujian Tertunda 10 Menit

Written By Angga Praditya on Selasa, 10 April 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA di Kabupaten Karawang ternyata tidak berjalan mulus, Senin (9/4) kemarin. Di SMAN 2 Cikampek misalnya. Para peserta ujian terpaksa menunda mengerjakan soal karena server komputer mereka mati selama 10 menit.
Humas SMAN 2 Cikampek Tossi Nurfadilah mengatakan, 370 siswanya kemarin mengikuti UNBK. Namun, ada sedikit masalah sehingga para peserta didik harus menunggu beberapa menit untuk melanjutkan mengerjakan soal Bahasa Indonesia. "Meskipun ada sedikit gangguan dengan server komputernya, Alhamdulillah bisa teratasi karena petugas KCD (ketua cabang dinas) bisa dengan sigap memperbaiki. Jadi siswa hanya menunggu waktu 10 untuk melanjutkan soalnya," ungkap Tossi kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, jika permasalahan itu tidak cepat teratasi, akan berdampak pada peserta UNBK karena akan memakan waktu yang cukup lama. "Kasihan sama siswanya kalau terjadi seperti ini. Soalnya tidak ada waktu tambahan," tuturnya.
Koordinator Pengawas SMA Karawang Nedi Rohendi mengatakan, secara umum pelaksanaan UNBK yang diikuti oleh sekitar 10.170 orang dari 49 SMA negeri dan wasta di 30 kecamatan berjalan lancar. "Hasil pantauan saya, semua siswa hadir dalam mengisi soal Bahasa Indonesia," tuturnya.
Namun, kata Nedi, tidak semua peserta mengikuti UNBK di sekolahnya. Karena ada beberapa sekolah yang digabung. "Ada 4 SMA yang gabung UNBK, yaitu SMAN 1 Banyusari dan SMA Nurhasanah di SMAN 1 Jatisari. Sementara dua lainnya punya yayasan, sehingga SMA nya UNBK di SMK yayasan sendiri, seperti SMA Bhineka dan SMA Tunas Dharma," tuturnya. (acu/rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template