Senin PKKS Mulai Digelar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Senin PKKS Mulai Digelar

Senin PKKS Mulai Digelar

Written By Admin Raka on Senin, 16 April 2018 | 18.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Setelah sempat menimbulkan gejolak lantaran ada larangan melaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) sebelum Permendikbud turun, rencananya hari ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan melakukan penilaian terhadap 250 Kepsek SD yang priodesasi Januari - April. 
Koorwilcambidik Lemahabang AT Sukarsa, mengatakan itu kepada Radar Karawang, kemarin, via ponsel. "Senin 16 April ini mulai digelar PKKS, itu setelah pihaknya rakor bersama di Bandung baru-baru ini," ucap Sukarsa. Memang, kata dia, sempat ada perbedaan persepsi soal  pelaksanaan pkks ini, namun hasil dari rakorda kemarin memutuskan PKKS ini tetap dilaksanakan, sebab PKKS ini hanya ada di Karawang karena kabupaten/kota lainnya tidak bergejolak lebih dalam apa lagi yang periodisasi.
Karena itu ia ingatkan semua Kepsek yang sebelumnya akan priodesasi,  pengawas yang dibentuk oleh dinas sudah ancang-ancang untuk memberikan penilaian yang objektif dalam pelaksanaan PPKS ini. "Kabupaten lain mah banyak yang lanjut, ada juga yang beehenti, gak masalah, nah di kita itu gak saklek dari awal, jadi PKKS ini hanya ada di karawang saja," katanya.
Memastikam pelaksanaan, AT mengaku bahwa semua Kepsek di Lemahabang sudah memberikan portofolio, bukan perkara mudah memang lolos dalam PKKS ini, sebab minimal harus juara 3 Kabupaten. Tapi, semua itu diserahkan kepada para tim pengawas yang di istilahkan seperti asesor untuk memberikan penilaian dan tahapannya. "Bukan hal mudah lolos PKKS, jadi ya ikuti saja, kalau lolos ya lanjut kalau enggak ya kembali jadi guru," Pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template