Senang dan Haru Campur Aduk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Senang dan Haru Campur Aduk

Senang dan Haru Campur Aduk

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 19.30.00

Perpisahan SMAN 1 Banyusari

KARAWANG, RAKA - Isak tangis mewarnai pelaksanaan perpisahan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banyusari yang diselenggarakan di rumah makan Alam Sari BIC, Kamis (26/4) pagi kemarin.
Dewi Puspita Sari, siswi kelas IPA 2 SMAN 1 Banyusari yang merupakan salah satu peserta perpisahan, mengaku senang dan sedih saat mengikuti acara pelaksaan perpisahan sekolahnya itu. Karena selain bangga bisa merasakan kelulusan, kesedihan juga dirasakannya di hari itu. "Ada senengnya dan ada juga sedihnya pokoknya," akunya.
Menurutnya, hal itu karena Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama 3 tahun di sekolah banyak kenangan dan pengalaman serta pengetahuan yang didapatkannya. Baik mengenal tentang pertemanan dan perjuangan di sekolah hingga suka duka dalam menjalaninnya. "Soalnya banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan, mulai dari main bareng, belajar bareng sampai berjuang bareng juga di sekolah," ungkapnya.
Tak hanya itu, bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini juga menyampaikan, pertemuan pasti akan ada perpisahan. Maka dia berharap bahwa momen kali ini bukan merupakan akhir dari segalanya, namun bisa menjadi salah satu wadah untuk dipertemukan kembali nanti. "Sedih kalau sudah lulus nanti tidak akan bertemu di sekolah lagi, semoga bisa kembali dipertemukan kembali," harapnya.
Salah satu guru SMAN 1 Banyusari, Pupu Rusmana, mengatakan bahwa apa yang sudah siswa lewatkan selama 3 tahun menimba ilmu di sekolah, diharapkan bisa digunakan untuk kebaikan dirinya maupun orang lain. Karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. "Tetap menjaga almamater nama baik di masyarakat maupun di dunia kerja, bentengi diri dengan akhlak dan iman, agar bisa terjaga dari hal-hal yang negatif," pesannya.
Tercatat, kata dia, dari 148 lulusan angkatan pertama SMAN 1 Banyusari terdiri dari 38 siswa IPA dan 110 kelas IPS bisa menjadi awal yang baik untuk sekolah serta diri mereka sendiri dalam melanjutkan kehidupannya ke jenjang yang lebih tinggi. "Semoga apa yang diimpikan oleh seluruh siswa bisa menjadi kenyataan dan bisa terus menjaga silaturahmi meski sudah lulus nanti," tuturnya.
Sementara itu, Kepala SMAN 1 Banyusari Basuki Priatno berpesan, agar lulusan SMAN 1 Banyusari bisa dapat diterima, baik dalam lingkungan masyarakat pendidikan perguruan tinggi maupun dunia kerja nanti. Sehinga apa yang mereka citacitakan bisa terwujud. "Jaga terus nama baik almamater sekolah dan buat bangga sekolah, orang tua hingga bisa berbakti bagi bangsa dan negara," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template