Selamat Tinggal Putih Abu-abu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selamat Tinggal Putih Abu-abu

Selamat Tinggal Putih Abu-abu

Written By Admin Raka on Kamis, 26 April 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Meski belum dinyatakan lulus sebagai alumni, akan tetapi para siswa SMK TI Muhammadiyah dan SMK 2 Muhammadiyah Cikampek terlihat bahagia dan penuh kecerian dalam acara perpisahan di Gedung Serba Guna (GSG) Istana Kana Cikampek, Rabu (25/4) kemarin.
Salah satu peserta perpisahan, Aqila Fadila Haya, siswi Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK TI Muhammadiyah Cikampek mengaku senang, sedih, dan bangga pada acara perpisahan tersebut. Karena banyak kenangan yang tengah kami dapatkan selama di sekolah. "Perasaan aku sangat campur aduk deh, soalnya sebantar lagi, aku akan meninggalkan seragam putih abu-abu," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (25/4) kemarin.
Menurutnya, perpisahan ini bukan akhir dari segalanya, karena selama masih hidup, ada waktu untuk melakukan kumpul bareng. Dengan demikian, wanita berparas cantik itu berpesan, agar selalu mengingat teman-temannya di masa putih abu-abu. "Walau pun nantinya mereka punya teman baru, tapi jangan lupakan teman lamanya. Agar suatu saat nanti, kita bisa melakukan hal yang sama dimasa sekolah dulu,," harapnya.
Peserta lainnya, Cecep Purnama Aji, siswa kelas XII TKR SMK RT Muhammadiyah mengaku, tidak terasa sudah tiga tahun dirinya sudah mengikuti proses pembelajaran di sekolah tersebut. Baginya, selama berseragam putih abu-abu, banyak kenangan manis yang tengah didapatkan oleh dirinya bersama teman-teman dan pihak sekolah, sehingga hal itu tidak bisa dilupakan dalam memori pikirannya. Dengan demikian, pada acara perpisahan itu, dia merasakan sedih dan senang. "Perasaanku sangat campur aduk banget dalam kegiatan ini," akunya.
Ia berharap, kepada para peserta perpisahan, bisa menjadi orang hebat. Selain itu jangan pernah melupakan jasa guru serta teman dimasa berseragam putih abu-abu. "Semoga aja mereka bisa pada sukses dan jangan melupakan jasa guru, serta jangan melupakan teman-temannya," harapnya.
Kepala SMK 2 Muhammadiyah Cikampek Enda Rahmat, S. Pd. MM mengatakan, para peserta yang mengikuti acara pelepasan mencapai 644 siswa, telah mengikuti proses pembelajaran selama 3 tahun. Selain itu juga, para siswa telah memberikan kontrubusi postif kepada pihak sekolah dengan prestasi-prestasi yang diraihnya. Baik dalam dunia akademik maupun non akademik. "Semoga ilmu yang didapatkan bisa diamalkan, agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat dan bisa menjadi orang sukses," ujarnya.
Ia menambahkan, kegiatan itu yang bertajuk haru itu diisi dengan berbagai penampilan kreasi siswa dan guru, sehingga kegiatan tersebut terlihat meriah. Selain itu juga, memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi. "Dalam acara ini juga diisi dengan berpabagai penampilan kreasi seni," tuturnya.
Masih dikatakannya, dia juga berpesan kepada tenaga pengejar untuk selalu meningkatkan etos kerja, mempunyai loyalitas yang tinggi serta kreatifitas belajar, sehingga para peserta didik bisa nyaman pada saat mengikuti kegian belajar mengajar. Dengan demikian, para siswa mempunyai jiwa inovasi dan mempunyai skill. "Untuk melahirkan siswa yang berkompeten, maka para guru harus berkomitmen dalam menjani profesinya, agar sekolah ini menjadi sekolah yang unggul," pesannya.
Salah satu siswa lainnya, Elsa Mayori mengaku, ketika sudah menjadi alumni, dia akan menjaga nama baik almamater. Karena banyak hal yang saya dapatkan selama mengikuti proses pembelajaran selam 3 tahun di sekolah tercintanya itu. "Aku bisa seperti sekarang ini, berkat jasa ibu dan bapak guru di sekolah. Dengan begitu, aku akan menjaga nama baik sekolah," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template