Sekcam: Kerja Kecamatan Seperti EO - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekcam: Kerja Kecamatan Seperti EO

Sekcam: Kerja Kecamatan Seperti EO

Written By Admin Raka on Rabu, 18 April 2018 | 14.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Dalam melaksanakan kerja pemerintah, kecamatan diibaratkan sebagai even organizer (EO), karena hanya memfasilitasi setiap kegiatan tapi tidak memiliki kebijakan.
Sekretaris Kecamatan Purwakarta Komaran mengatakan, pihaknya hanya melakukan pelayanan, administratif saja. "Ada juga tambahan yaitu kebersihan kelurahan, dan mengkordinasikan kegiatan dinas teknis seruang lingkup kecamatan dan menjaga ketertiban umum dan pelayanan basic pemerintahan," terang dia, saat ditemui di ruang kerjanya.
Dia juga mengatakan, untuk program unggulan masih pelayanan terpadu, arisan gotong royong, sehari-hari pelayanan teknis seperti pelayanan administrasi dan lainnya. "Untuk pelaksanaan kordinasi seperti kordinasi terkait kependudukan, itu adalah tugas dinas kependudukan, tapi kita fasilitasi ruangan kita menyediakan kordinator wilayah disdukcapil untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat," terang dia.
Dia juga menggambarkan kerja kecamatan seperti even organizer (EO). "Cuma memfasilitasi tempat, kita misalnya sebuah EO penyelanggara kegiatan khusus tentang pelayanan, jadi cuma memfasilitasi. Masing-masing instansi kan punya tugas pelayanan masing-masing nah, itu kita kordinasikan supaya semua bentuk pelayanan ada disana," imbuhnya.
Pelayanan terpadu pun begitu, lanjut dia, hanya mengkordinasikam dengan dinas teknis. Seperti pelayanan SIM, kordinasi dengan kepolisian atau pengadaan LPG.
"Pelaksanaan gempungan sebulan sekali di minggu ke dua, tapi khusus  bulan Ramadhan diliburkan," terangnya.
Selanjutnya ia mengatakan, hal tersebut dikarenakan kelurahan dan desa di Kecamatan Purwakarta hanya ada 10. "Jadi pelaksanaan pelayanan terpadu selama satu tahun 10 kali pelaksanaan, 2 bulan absen yaitu di bulan Ramadhan dan sehabis lebaran," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template