SDN Balongsari Juara Umum Putra GPP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Balongsari Juara Umum Putra GPP

SDN Balongsari Juara Umum Putra GPP

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 April 2018 | 13.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Setelah melaksanakan Gebyar Bina Penggalang (GBP) di beberapa sekolah dasar (SD) se- Kecamatan Rawamerta, ekstrakurikuler kepramukaan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rawamerta, mengelar GPP (Gebyar Prestasi Penggalang) di lingkungan SMKN 1 Rawamerta. Dalam kegiatan tersebut, SDN Balongsari keluar sebagai juara umum putra, dan juara umum putri di raih oleh SDN Pasirkaliki 2.
Menurut pembina pramuka SMKN 1 Rawamerta, Febby Yanuary Dinah, sebelumnya semua anggota pramuka penegak SMKN 1 Rawamerta ditugaskan untuk mendidik dan melatih langsung siswa SD tentang kepramukaan. Tujuannya, bukan sebatas untuk mengikuti kegiatan GPP saja, namun lebih memotivasi semua siswa agar bisa mengerti tentang kepramukaan. "Dengan diadakan kegiatan ini, mudah-mudahan bisa memotivasi mereka agar selain bisa belajar dengan giat, juga bisa menekuni dunia kepramukaan yang memang dirasa banyak manfaatnya,” ujarnya, kepada Radar Karawang.
Dalam hal ini, potensi siswa dalam bidang kepramukaan memang terlihat lebih menonjol. Selain sebagai ekskul wajib bagi setiap sekolah, agar siswa SD lebih mengerti dan bisa memahami kepramukaan, atas hal tersebut pihaknya terus menggalakan ekskul kepramukaam ke setiap sekolah-sekolah dasar. Dan berharap agar siswa penggalang SD lebih semangat lagi berlatih di bidang kepramukaan.
Di tempat yang sama, pemangku adat kepramukaan SMKN 1 Rawamerta, Nurhamidah, siswi kelas 11 TKR 1 mengatakan, sebelum kegiatan GPP, para anggota pramuka penegak SMKN 1 Rawamerta langsung turun ke beberapa SD untuk melatih dan berbagi ilmu kepramukaan. “Untuk GBP kita adakan 3 Minggu atau 3 kali pertemuan. Dalam hal ini, siswa penggalng SD yang ada di Rawamerta di perlombakan dalam bidang pramuka," ucapnya.
Adapun yang diperlombakan dalam gelaran GPP tersebut, yaitu lomba kepramukaan, sandi-sandi, yel-yel, pionering, dan ada juga lomba tambahan seperti KIM (Kemampuan Indra Manusia) dan PBB. Ada juga penilaian regu terkompak dan tergiat. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template