Sawah Karawang Tidak Dipedulikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sawah Karawang Tidak Dipedulikan

Sawah Karawang Tidak Dipedulikan

Written By Admin Raka on Sabtu, 28 April 2018 | 15.00.00

TELAGASARI, RAKA - Pejabat Direktorat Jendral (Dirjen) Tanaman Pangan Kementerian Pertanian gagal melakukan simbolisasi percepatan tanam di sawah Kelompok Tani (Poktan) Sugih Mukti Desa Pasirtalagam Kecamatan Telagasari, Jumat (27/4) siang. Rombongan kementerian bersama personil TNI yang sudah sampai di Karawang tersebut, justru membatalkan rencana kegiatan dan memilih Indramayu sebagai lokasi tanam simbolisnya.

Usut punya usut, lokasi yang diploting percepatan tanam tersebut, kabarnya dianggap tidak cocok lantaran hamparan sawah golongan air 1 sudah tanam dan masih ada yang baru pengolahan tanam alias traktor. "Kita sudah siapkan penyambutannya mulai akomodasi, undangan kepada para kelompok tani dan lainnya. Tapi secara tiba-tiba kegiatan dibatalkan begitu saja," tandas Ketua Kelompok Tani Sugih Mukti, Abe Asep Saepullah dan menambahkan rencananya kegiatan berlangsung pukul 13.00 Wib dan pukul 11.00 dibatalkan. 

Penyuluh Pertanian Desa Pasirtalaga, Diki Kameswara mengatakan, seyogyanya Dirjen akan berkunjung ke Pasirtalaga untuk simbolisasi percepatan tanam serentak di Golongan air 1 ini. Namun, dibatalkan karena alasan lokasinya tidak cocok. Sementara di lokasi, sebut Diki, kegiatan percepatan tanam serentak tetap dilaksanakan bersama para anggota Koramil, Camat dan Kabid Pangan walau tanpa kehadiran Dirjen. "Sudah disiapkan sih, tenda kursi, sound dan konsumsi mah, tapi karena mengejar ke Indramayu, akhirnya Karawang di lewati begitu saja," katanya.

Kabid Tanaman Pangan Distanhutbunak Karawang Wawan Kuswandi, mengatakan, dirjen dan rombongan sebenarnya sudah di Karawang semalam dan di pagi harinya langsung ke Makodim untuk kemudian lanjut ke Telagasari. Namun karena yang punya acara adalah agenda Dirjen, maka kabar ketidakhadirannya juga disampaikan langsung para staffnya.

Meskipun demikian, terang Wawan, pihaknya tetap melaksanakan simbolis program percepatan tanam serentak bersama Koramil dan Camat setempat, dengan kata lain kegiatan bukan dibatalkan, hanya tidak bisa dihadiri oleh Dirjen saja. "Mereka mengejar ke Indramayu, jadi yang sudah siap disini ya dilewat saja," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template