Satpol PP Target Ramadan Nol PKL - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Target Ramadan Nol PKL

Satpol PP Target Ramadan Nol PKL

Written By Admin Raka on Jumat, 20 April 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Menjelang bulan Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) rutinkan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sekitar swalayan Yogya sampai terusan Jalan Pasar Jum'at.
Beeny Primiadi, Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum Satpol PP Purwakarta mengatakan, menjelang Ramadan dan lebaran razia akan semakin diintensifkan. "Pas lebaran akan semakin banyak, razia miras, akan lebih diintensifkan. Malam Minggu kemarin razia di wilayah kota sampai ke Campaka, Babakan Cikao, dan Jatiluhur. Itu juga lumayan waktunya dari jam 10 sampai jam 3 pagi berikut membubarkan geng motor," terangnya, kepada wartawan, Kamis (19/4).
Ia juga mengatakan, operasi terpadu tujuannya untuk cipta kondisi dan mengeliminir peredaran miras terutama miras oplosan. "Kemarin kita dapati 7 orang laki-laki satu orang perempuan akan pesta miras 3 botol. Di jembatan BBC ke arah Jatiluhur kan gelap, jadi suka dipakai untuk pesta miras," terang Beeny.
Untuk bulan Ramadan, lanjut ia, pihaknya akan rutin tertibkan PKL. Kegiatan tersebut sudah terlaksana di daerah Plered. Sementara untuk Purwakarta masih berupa imbauan. "Razianya akan digelar samapai lebaran nanti. Daerah paling rawan disekitar swalayan Yogya dan Pasar Jumat, karena bisa sampai macet total, karena banyak PKL," imbuh dia.
Selanjutnya, Beeny memaparkan, untuk razia PKL, targetnya nol PKL di jalan tersebut. "Tahun kemarin sudah terlaksana, sudah hampir seratus persen PKL tidak berdagang di trotoar dan fasilitas umum sesuai dengan perda K3 nomor 12 tahun 2016," ungkap dia.
Solusinya, tambah Beeny, pihaknya akan mengarahkan para PKL ke Pasar Panjang dan Pasar Jalan Kemuning apabila ada PKL yang melanggar. "Mudah-mudahan selama mau menjelang Ramadan peredaran miras tidak ada terutama miras oplosan yang banyak merenggut nyawa. Namun juga, bukan hanya bulan Ramadan saja Purwakarta bebas miras yang tidak berizin. Kalau ada izinnya kita hanya bisa ngontrol doang," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template