Satpol PP Marah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:

Satpol PP Marah

Written By Admin Raka on Sabtu, 28 April 2018 | 16.30.00

Tidak dapat Anggaran Pengamanan Pilgub

KLARI, RAKA - Kabar tak sedap menghantui Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur di Jawa Barat tahun ini. Pemilu yang menghabiskan tidak sedikit itu ternyata tidak mengalokasikan anggaran untuk pengamanan yang dilakukan Satpol PP pada pelaksanaan pemiliu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Trantib Kecamatan Klari, Akang Muchtar, tidak ada anggaran bagi Satpol PP dalam pelaksanan pemilu tahun ini. Maka ketika diminta untuk melaksanakan tugas penertiban dan pengamanan menjelang maupun sesudah pemilu tidak ada berkaitan dengan Satpol PP. "Tidak ada anggarannya sama sekali, jadi tidak ada tuntutan bagi kita jika ada permintaan untuk menertibakan maupun pengamanan untuk pelaksanaan nanti," ucapnya.
Dirinya akan melaksanakan tugas dan kewjaibannya hanya sesuai dengan perintah dari atasan. Jika selama belum ada perintah untuk menertibkan serangkaian pemiliu baik terkait tentang Alat Peraga Kampanye (APK) dan sebagainya. "Kami tidak akan bertanggungjawab jika terjadi apa-apa nanti," ucapnya.

Jikapun sebagai tugas dan tanggungjawab Satpol PP yang menertibkan lingkungan, itu sudah merusak pemandangan saat ini saja dia dan bersama anggota Satpol PP lainnya berhak untuk mencabut semua APK para calon yang tidak sesuai dan merusak lingkungan. "Saya bisa saja hari ini juga mecabut APK semua para calon yang ada di jalan jika sudah merusak lingkungan dan pemandangan," ungkapnya.

Dia juga menyampikan, jika pihak panwas menuntut adanya pembersihan APK di setiap lingkungan. Maka dirinya hanya mengacu pada aturan K3 sebagai payung hukum Satpol PP yang menjelaskan tentang tugas dan kewjaibannya. "Payung huyum kami sudah jelas diatur disana, tugas dan kewajiban kita sudah diatur," tegasnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template