Sampah Berserakan di Jatisari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Berserakan di Jatisari

Sampah Berserakan di Jatisari

Written By Admin Raka on Senin, 23 April 2018 | 13.15.00

Kinerja Pemda Dinilai Lemah

JATISARI, RAKA- Keberadaan tumpukan sampah yang berserakan di Jalan Raya Jatisari mencerminkan lemahnya pemerintah daerah Karawang dalam mengelola sampah. Oleh karenanya warga meminta agar Pemda bisa mengatasi persoalan sampah tersebut dengan tuntas bahkan bila perlu mengeluarkan sanksi kepada warga yang membuang sampah sembarangan. Karena dampak dari sampah tersebut, selain mengganggu pemandangan juga mengancam kesehatan.
Warga Jatisari, Jaenudin (44) mengatakan, keberadaan sampah yang terdapat di sepanjang Jalan Raya Jatisari tersebut sudah ada sejak lama. Hal itu dikarenakan banyaknya warga saat melintas membuang sampah di perlintasan tersebut. "Saya sering lihat pengendara kalau sambil lewat itu melempar sampah rumah tangganya kesini, ya mungkin karena melihat lahannya kosong juga kali, ini udah lama sih ada 2 tahun lebih kalau tidak salah," beber Jaenudin, kepada Radar Karawang, Minggu (22/4).
Menurutnya, rendahnya kesadaran masyarakat terhadap kepedulian kebersihan lingkungan, menjadi bahan evaluasi agar adanya langkah yang dilakukan oleh pemerintah untuk bisa memberikan kesadaran terhadap warga. "Kalau mau bebas dari sampah, harus ada sanksi tegas kayaknya, biar kapok, jadi tidak buang sembarangan lagi," ucapnya.
Dia berharap, agar keberadaan sampah yang berada di sepanjang perlintasan tersebut segera diminimalisir pihak dinas terkait. Agar memberikan kesan bahwa Karawang itu kabupaten yang bersih. "Apalagi sekarang hujan turun terus, jadi harus dibersihkan, dan lebih bagus lagi dipagar biar tidak ada lagi yang membuang kesini," katanya.
Disamping itu, Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang Badrudin (24) yang merupakan warga Kampung Bakansewi, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari menyampaikan, persoalan sampah tidak bisa serta merta  diatasi dengan hanya dibersihkan saja. Karena kalau hanya dengan seperti itu, dipastikan keberadaannya akan muncul kembali. "Jangan hanya dibersihkan, meski ada regulasi yang tegas dalam memberikan sanksi terhadap para oknum yang membuang sampah sembarangan harusnya," ujarnya.
Dia menyampaikan, keberadaan sampah tidak hanya terdapat di wilayah perkotaaan ataupun perlintasan saja. Akan tetapi, persoalan tumpukan sampah tersebut bisa ditemui dimana saja termasuk di perkampungan. "Harus gencar dilakukan sosialisasi juga soal dampak dari membuang sampah sembarangan itu," ujarnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template