Sabtu Kafilah MTQ Karawang Dilepas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sabtu Kafilah MTQ Karawang Dilepas

Sabtu Kafilah MTQ Karawang Dilepas

Written By Admin Raka on Rabu, 11 April 2018 | 22.36.00

KARAWANG, RAKA - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Sabtu (14/4) mendatang akan melepas kafilah Karawang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 tingkat Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Pelabuhan Ratu, Sukabumi 14-20 April. 
Kabag Kesra Pemkab Karawang Matin Abdul Razak menyampaikan harapan bupati agar perwakilan MTQ Karawang ini dapat meningkatkan pemahaman, selain bisa mengamalkan isi dan kandungan Al-quran kepada masyarakat. "Tahun lalu Karawang berada di urutan 13 besar, karenanya kita berharap tahun ini peringkatnya bisa ditingkatkan. "Informasinya peringkatnya cuma sampai 10 besar tetapi kita target bisa masuk tujuh besar, mudah-mudahan terkabul," ucap Martin.
Masih dikatakan Matin, Kafilah Karawang nanti diperkuat 50 peserta dengan 11 pembinanya dan akan berangkat akhir pekan ini. "Kendala kita banyak, apalagi rata-rata peserta kita adalah pelajar yang akan memasuki persiapan ujian sekolah. Malah jumlahnya mencapai hampir separuhnya dari 50 peserta yang kita kirimkan ke Sukabumi," ucap Matin.
Ditambahkan Matin, bagaimana cara Pemda melakukan perekrutan kepesertaan MTQ, keseluruhannya berdasarkan hasil pelaksanaan perlombaan MTQ di tingkat Kabupaten Karawang, yang dilaksanakan di Kecamatan Klari belum lama ini.
Sementara itu, Tubagus Mansyur (12)  Kafilah Karawang untuk MTQ Sukabumi menyampaikan, dirinya mewakili Karawang mengikuti perlombaan murotal. Tubagus salah seorang peraih medali ketika berlangsung MTQ tingkat kabupaten. "Menjadi seorang qori adalah cita-cita saya, semoga yang saya lakukan ini mendapatkan keberkahan dalam membaca al-quran yang tartil," ujarnya.
Hal senada diungkapkan Satria Muhamad Mustaqim (12) bocah asal Tanjugpura yang merupakan perwakilan perlombaan tilawah anak-anak sebagai pengganti Raja pada tingkat kabupaten Karawang. "Saya menggantikan Raja yang waktu itu juara," Ucap Tubagus. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template